Pengaruh Islamic endorsement dan Islamic branding terhadap minat beli pasta gigi Sasha di media sosial instagram Sasha Indonesia

Alwi, Achmad (2022) Pengaruh Islamic endorsement dan Islamic branding terhadap minat beli pasta gigi Sasha di media sosial instagram Sasha Indonesia. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1805056037_Achmad Alwi] Text (Skripsi_1805056037_Achmad Alwi)
Skripsi_1805056037_Achmad Alwi.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Di era perkembangan globalisasi yang cukup pesat seperti sekarang ini membuat persaingan usaha menjadi ketat, banyak pengusaha harus memutar otak untuk bisa memasarkan produk mereka khususnya produk kebutuhan sehari-hari seperti pasta gigi. Pasta gigi Sasha yang menjadi pioner pasta gigi halal dan hijrah pertama yang melakukan inovasi dalam produknya dengan gaya halalness. Pasta gigi Sasha pun juga tidak kalah dengan pesaingnya dengan melakukan pemasaran melalui digital marketing baik pada marketplace maupun sosial media seperti Instagram dengan menggandeng artis tenama seperti Teuku Wisnu, Shireen Sungkar, Dewi Sandra dan Arie Untung sebagai bagian dari teknik endorsement produk mereka.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Islamic endorsement dan Islamic branding terhadap minat beli produk pasta Sasha di media sosial Instagram Sasha Indonesia. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan dan pengambilan data dengan penyebaran kuisioner melalui google form. Populasi dalam penelitian ini adalah pengikut (follower) Instagram Sasha Indonesia dengan jumlah 20800 follower pada bulan November 2022. Penentuan sampel digunakan dalam penentuan yaitu teknik purposive sampling. Responden dalam penelitian ini sebanyak 105 responden. Proses analisa dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan variabel Islamic endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pasta gigi Sasha, variabel Islamic branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pasta gigi Sasha kemudian secara simultan variabel Islamic endorsement dan Islamic branding berpengaruh terhadap minat beli pasta gigi Sasha.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Islamic Endorsement; Islamic Branding; Minat Beli
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61201 - Manajemen
Depositing User: Ahlis Ahwan
Date Deposited: 11 Nov 2023 08:08
Last Modified: 11 Nov 2023 08:09
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/21563

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics