Pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk mudharabah terhadap loyalitas anggota Baitut Tamwil Hidayatullah Amanah Kota Kudus

Kusumadika, Wahyu Arya (2023) Pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk mudharabah terhadap loyalitas anggota Baitut Tamwil Hidayatullah Amanah Kota Kudus. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1905026045_Wahyu_Arya_Kusumadika] Text (Skripsi_1905026045_Wahyu_Arya_Kusumadika)
1905026045_WAHYU ARYA KUSUMADIKA_SKRIPSI FULL - Wahyu Arya Kusumadika.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Pada era globalisasi Saat ini banyak lembaga keuangan yang menerapkan prinsip Syariah Islam. Dengan begitu Lembaga keuangan Syariah harus memiliki peranan yang penting agar suatu produk yang akan dipasarkan itu diminati oleh banyak masyarakat, Baitut Tamwil Hidayatullah dapat menjadi salah satu harapan yang berperan sebagai fasilitator kegiatan perekonomian, untuk meningkatkan kualitas ekonomi pengusaha mikro kecil, Dilihat dari kenyataan yang ada pada saat ini, Baitut Tamwil Hidayatullah harus mampu menghadapi masalah yang ada sehingga Baitut Tamwil Hidayatullah dapat lebih meningkatkan kualitas lembaga sendiri supaya dapat mencapai tujuan yang ditetapkan, salah satunya yaitu dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan kualitas produknya yang menurun yaitu produk Mudharabah.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk mudharabah terhadap loyalitas anggota Baitut Tamwil Hidayatullah Amanah Kota Kudus. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan Teknik pengambilan sampel yaitu cluster sampling. Dalam penelitian ini, metode pengumpulan datanya menggunakan kuisioner dengan sampel 40 orang responden anggota yang menggunakan produk mudharabah pada Anggota Baitut Tamwil Hidayatullah Amanah Kota Kudus. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teknik analisis regresi berganda.
Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan diperoleh kesimpulan bahwa variabel kualitas pelayanan dan kualitas produk mudharabah berpengaruh terhadap loyalitas nasabah Baitut Tamwil Hidayatullah Amanah Kota Kudus yang artinya 83,9% variasi loyalitas anggota BTH Amanah Kota Kudus dapat dijelaskan oleh kualitas layanan dan kualitas produk mudharabah secara Bersama – sama.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan; mudharabah; loyalitas anggota
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Bahrul Ulumi
Date Deposited: 16 Oct 2023 10:28
Last Modified: 16 Oct 2023 10:28
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/21640

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics