Manajemen pemasaran biro haji dan umrah Persada Indonesia melalui instagram

Hakim, Muhammad Luqman (2022) Manajemen pemasaran biro haji dan umrah Persada Indonesia melalui instagram. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.

[thumbnail of Skripsi_1701056036_Muhammad Luqman Hakim_Lengkap] Text (Skripsi_1701056036_Muhammad Luqman Hakim_Lengkap)
Skripsi_1701056036_Muhammad Luqman Hakim_Lengkap.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Muhammad Luqman Hakim, NIM 1701056036, dengan skripsi yang berjudul “Manajemen Pemasaran Biro Haji dan Umrah Persada Indonesia melelui Instagram” merupakan sebuah penelitian tentang manajemen pemasaran yang dilakukan oleh Biro Haji dan Umrah Persada Indonesia melaui Instagram. Pesatnya persaingan dalam mendapatkan jamaah menjadikan Biro Haji dan Umrah di Indonesia berlomba-lomba memaksimalkan pemasaran nya kepada masyarakat dengan berbagai macam cara. Salah satunya adalah dengan menggunakan Instagram. Rumusan masalah yang diangkat pada penelitian ini yaitu, “Bagaimana manajemen pemasaran Biro Haji dan Umrah Persada Indonesia untuk dapat bersaing mendapatkan calon jamaah dengan pesaing yang followers Instagramnya lebih banyak dari akun @persada_indonesia?”
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang manajemen pemasaran yang dilakukan Biro Haji dan Umrah Persada Indonesia untuk dapat bersaing mendapatkan calon jamaah dengan Biro Haji dan Umrah yang followers instagram nya lebih banyak dibandingkan dari akun @persada_indonesia. Penelitian ini menggunakan Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Penelitian kualitatif menurut Yusuf (2014:3 29) merupakan suatu strategi inquiry yang menekankan pencarian makna, pengertian, konsep, karakteristik, gejala, simbol, maupun deskripsi tentang suatu fenomena, fokus dan multimode, bersifat alami dan holistik, mengutamakan kualitas, menggunakan beberapa cara, serta hasil penelitian mengenai manajemen pemasaran melalui Instagram yang dilakukan oleh Persada Indonesia disajikan secara narratif.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa proses yang dilakukan Persada Indonesia dalam memasarkan Jasa melalui media Instagram adalah dengan mengaplikasikan fungsi manajemen, mulai dari perencanaan hingga evaluasi. Perencanaan dalam pemasaran melalui Instagram ada 3 rencana yaitu Optimasi profil Instagram, Membuat konten yang menarik serta bermanfaat secara konsisten dan upgrade dan menggunakan segala fitur yang ada di instagram mualai dari unggah foto dan video hingga Menggunakan akun Instagram bisnis dan Instagram ads untuk beriklan. Evaluasi pemasaran melalui Instagram yang dilakukan Persada Indonesia ditemukan adanya faktor pendukung dan penghambat. Faktor pendukungnya antara lain adalah fitur-fitur Instagram yang beragam, Faktor penghambatnya adalah banyaknya akun Instagram dari biro Haji dan Umrah yang lain, adanya followers yang kurang minat dengan postingan Persada Indonesia, banyaknya DM yang masuk membuat slow respon dalam membalasnya

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Manajemen pemasaran; Biro haji dan umrah; Instagram
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.3 Islamic Worship / Ibadah > 297.31 Pillars of Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 76201 - Manajemen Haji dan Umrah
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 17 Oct 2023 02:11
Last Modified: 17 Oct 2023 02:11
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/21647

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics