Pengaruh pelaporan corporate social responsibility, good corporate governance, dan kualitas auditor terhadap kinerja keuangan : studi kasus perusahaan tambang yang terdaftar di BEI 2019-2022

Fikriya, Muh Izza (2023) Pengaruh pelaporan corporate social responsibility, good corporate governance, dan kualitas auditor terhadap kinerja keuangan : studi kasus perusahaan tambang yang terdaftar di BEI 2019-2022. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.

[thumbnail of Skripsi_1805046091_Muh Izza Fikriya_Lengkap] Text (Skripsi_1805046091_Muh Izza Fikriya_Lengkap)
Skripsi_1805046091_Muh Izza Fikriya_Lengkap.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Lingkungan perusahaan yang baik harus di dasari dalam berbagai bidang. Pertanggung jawaban sosial dan tata kelola perusahaan yang baik harus dijalankan untuk memeuhi tujuan dari perusahaan tersebut. Akan tetapi masih banyak perusahaan yang tidak menerapkan pertanggung jawaban sosial dan tidak melaksanakan tata kelola perusahaan dengan baik.
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh pelaporan Corporate Social Responsibility, Good Corporate Governance, dan kualitas auditor terhadap kinerja keuangan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jumlah perusahaan sebanyak 15 perusahaan yang bergerak pada bidang pertambangan dari total 47 perusahaan. Pengumpulan data menggunakan data sekunder dengan mencari data laporan CSR dan data indeks GCG yang kemudian di proses dan dianalisis menggunakan analisis model fit dan regresi linear. Metode yang digunakan untuk penentuan sampel adalah teknik purposive sampling.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan variabel pelaporan CSR tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan, variabel komite audit tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan, variabel kepemilikan institusi tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan, variabel komisaris tidak berpengaruh pada kinerja keuangan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Pelaporan CSR; Komite audit; Manajerial; Komisaris independen
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 62202 - Akuntansi Syariah
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 20 Oct 2023 09:36
Last Modified: 20 Oct 2023 09:36
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/21756

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics