pengaruh samsat keliling, aplikasi new sakpole, dan religiusitas terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor : studi kasus pada wajib pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Grobogan

Astutik, Yesi Puji (2023) pengaruh samsat keliling, aplikasi new sakpole, dan religiusitas terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor : studi kasus pada wajib pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Grobogan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.

[thumbnail of Skripsi_1905046055_Yesi Puji Astutik_Lengkap] Text (Skripsi_1905046055_Yesi Puji Astutik_Lengkap)
Skripsi_1905046055_Yesi Puji Astutik_Lengkap.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh SAMSAT keliling, aplikasi new SAKPOLE, dan religiusitas terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor (studi kasus wajib pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Grobogan). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh wajib pajak kendaraan bermotor di kabupaten Grobogan. Penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling dan untuk menentukan jumlah sampelnya menggunakan rumus slovin. Sampel dalam penelitian ini sejumlah 100 wajib pajak kendaraan bermotor yang terdaftar di Kantor SAMSAT Kabupaten Grobogan.
Data yang diperoleh merupakan data primer dengan cara membagikan kuesioner secara langsung kepada responden. Analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan menggunakan alat bantu SPSS. Uji regresi linear berganda digunakan pada untuk menguji hipotesis SAMSAT keliling, aplikasi new SAKPOLE dan religiusitas terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di kabupaten Grobogan.
Hasil pengujian ini adalah : SAMSAT keliling secara parsial tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Grobogan. Aplikasi new sakpole secara parsial berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Grobogan. Religiusitas secara parsial berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Samsat keliling; Aplikasi New SAKPOLE; Religiusitas; Wajib pajak; Kendaraan bermotor
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 336 Public finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 62202 - Akuntansi Syariah
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 21 Oct 2023 07:34
Last Modified: 21 Oct 2023 07:34
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/21821

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics