Pengaruh motivasi kerja dan employee engagement sebagai prediktor organizational citizenship behavior pada karyawan perusahaan PT Kabana Textile Industries Pekalongan

Niam, Alvin (2023) Pengaruh motivasi kerja dan employee engagement sebagai prediktor organizational citizenship behavior pada karyawan perusahaan PT Kabana Textile Industries Pekalongan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.

[thumbnail of SKRIPSI_1807016133 Alvin Ni_am_Lengkap] Text (SKRIPSI_1807016133 Alvin Ni_am_Lengkap)
SKRIPSI_1807016133 Alvin Ni_am_Lengkap.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh motivasi kerja dan Employee Engagement sebagai prediktor organizational citizenship behavior pada karyawan perusahaan PT. Kabana Textile Industries Pekalongan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, sampel ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang didapat pada penelitian ini sebanyak 105 karyawan perusahaan PT. Kabana Textile Industries Pekalongan. Alat ukur penelitian ini menggunakan tiga skala yakni skala motivasi kerja, skala Employee Engagement dan skala organizational citizenship behavior. pengambilan data dilakukan dengan menyebar kuesioner, metode analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda.
Berdasarkan uji hipotesis, pada hipotesis pertama diketahui nilai signifikansi 0,00 (p<0,05), artinya bahwa secara parsial motivasi kerja berpengaruh secara signifikan terhadap organizational citizenship behavior pada karyawan perusahaan. Hipotesis kedua diketahui nilai signifikan 0,00 (p<0,05) artinya bahwa secara parsial Employee Engagement berpengaruh secara signifikan terhadap organizational citizenship behavior pada karyawan perusahaan. Dan hipotesis ketiga diperoleh nilai 0,00 (p<0,05), artinya kedua variabel berpengaruh secara simultan terhadap organizational citizenship behavior pada karyawan perusahaan dengan pengaruh sebesar 57,7%.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Motivasi kerja; Keterlibatan karyawan; Perilaku organisasi
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions, drives
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > 73201 - Psikologi
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 25 Oct 2023 01:08
Last Modified: 25 Oct 2023 01:08
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/21928

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics