Pengaruh brand trust, brand experience dan kepuasan terhadap loyalitas pelanggan produk MS Glow Beauty di Juwana

Nikmah, Salnia Niklatin (2023) Pengaruh brand trust, brand experience dan kepuasan terhadap loyalitas pelanggan produk MS Glow Beauty di Juwana. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO SEMARANG.

[thumbnail of SKRIPSI_1905056076_ SALNIA_NIKLATIN_NIKMAH] Text (SKRIPSI_1905056076_ SALNIA_NIKLATIN_NIKMAH)
1905056076_SALNIA NIKLATIN NIKMAH_SKRIPSI FULL - salnia Niklatin Nikmah.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Tingkat kompetisi dalam dunia bisnis kecantikan sangat tinggi yang menyebabkan persaingan yang ketat antar lini perusahaan di pasaran. Banyak produk brand lokal yang beredaran di Indonesia yang menjadi langganan dan sangat di minati di era sekarang salah satunya brand MS Glow Beauty. MS Glow secara mengejutkan menjadi brand skincare lokal terlaris di E-commerce yang menduduki peringkat nomor satu sebagai produk dengan penjualan terbanyak pada tahun 2021.Penelitian ini dilakukan guna mengetahui apakah Brand Trust, Brand Experience, dan Kepuasan berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan studi kasus pada pelanggan Produk MS Glow Beauty di Juwana. Jenis penelitian yang di pakai dalam penelitian ini adalah penelitian survei lapangan dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Metode dalam pengumpulan data yaitu kuesioner (angket) yang disebarkan secara langsung pada konsumen produk MS Glow di Juwana. Adapun teknik dalam mengumpulkan sampel yang di gunakan yaitu purposive sampling dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden yang tinggal di Juwana dan teknik analisis data yang dipakai adalah analisis Regresi Linier Berganda. Pengujian melalui Uji T (parsial) menujukan hasil bahwa variabel Brand Trust (X1), Brand Experience (X2), dan Kepuasan Pelanggan (X3) secara parsial memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel Loyalitas Pelanggan (Y) pada konsumen produk MS Glow Beauty di Juwana. Serta dalam koefisien determinasi (R2), Brand Trust, Brand Experience dan Kepuasan Pelanggan memiliki nilai sebesar 0,593. Artinya 53,9% variabel Loyalitas Pelanggan di pengaruhi oleh variabel Brand Trust, Brand Experience dan Kepuasan Pelanggan. Sedangkan sisanya 46,1 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Brand Trust; Brand Experience, Kepuasan, Loyalitas Pelanggan
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61201 - Manajemen
Depositing User: Wati Rimayanti
Date Deposited: 18 Dec 2023 08:08
Last Modified: 18 Dec 2023 08:08
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/22064

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics