Strategi digital fundraising zakat, infaq dan shadaqah pada NU-Care Lazisnu Kota Semarang

Fahmi, Muhamad Iqbal (2023) Strategi digital fundraising zakat, infaq dan shadaqah pada NU-Care Lazisnu Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.

[thumbnail of Skripsi_1901036159_Muhamad Iqbal Fahmi_Skripsi Lengkap] Text (Skripsi_1901036159_Muhamad Iqbal Fahmi_Skripsi Lengkap)
Skripsi_1901036159_Muhamad Iqbal Fahmi_Skripsi Lengkap.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini ditulis oleh Muhamad Iqbal Fahmi NIM:1901036159, Skripsi Jurusan Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang berjudul mengenai “Strategi Digital Fundraising Zakat, Infaq dan Shadaqah Pada NU-CARE LAZISNU Kota Semarang.
NU-CARE LAZISNU Kota Semarang menjadi salah satu Lembaga Amil Zakat yang mengelola zakat, infaq dan shadaqah di bawah naungan organisasi Nahdlatul Ulama Kota Semarang. Dengan mengikuti perkembangan yang semakin pesat ini NU-CARE LAZISNU Kota Semarang tidak tertinggal perihal mengelola kegiatan fundraising nya dengan menggunakan teknologi digital semua proses kegiatan fundraising zakat, infaq dan shadaqah sudah dimanfaatkan untuk mengembangkan sebuah lembaga NU-CARE LAZISNU Kota Semarang
Penelitian berfokus guna memahami secara jelas bagaimana strategi digital yang digunakan oleh NU-CARE LAZISNU Kota Semarang dalam mengumpulkan dana zakat, infaq dan shadaqah dan sejauh mana efektivitas strategi digital yang telah digunakan oleh NU-CARE LAZISNU Kota Semarang. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, guna mendapatkan data yang dibutuhkan peneliti berupa sumber data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Setelah peneliti mengumpulkan data kemudian menganalisis data tersebut dengan tahapan analisis dengan pendekatan analisis deskriptif kualitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa NU-CARE LAZISNU Kota Semarang sudah menerapkan media digital dalam proses fundraising nya sehingga dalam proses digital fundraising NU-CARE LAZISNU Kota Semarang mengalami peningkatan perolehan penghimpunanan dana zakat, infa dan shadaqah secara signifikan dan sudah efektiv karena sudah memenuhi target yang ditetapkan dapat dilihat dari dana yang diperoleh LAZISNU Kota Semarang sesudah mengunakan teknologi digital yakni sebesar 154 juta sedangkan target yang ditentukan oleh LAZISNU Kota Semarang yaitu 100 juta jangka waktu dalam satu tahun.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Fundraising; Digital; Zakat; Infaq; Shadaqah; Lazisnu
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.5 Islamic ethics, practice > 297.54 Zakat (Wakaf, Hibah, Infak, Sedekah, dll.)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah (MD)
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 09 Nov 2023 04:25
Last Modified: 09 Nov 2023 04:25
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/22067

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics