Pengaruh social media marketing dan brand awareness terhadap keputusan pembelian jasa sewa Ratu Seserahan

Saprilia, Dwi Trian (2023) Pengaruh social media marketing dan brand awareness terhadap keputusan pembelian jasa sewa Ratu Seserahan. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO SEMARANG.

[thumbnail of SKRIPSI_1905056050_DWI_TRIAN_SAPRILIA] Text (SKRIPSI_1905056050_DWI_TRIAN_SAPRILIA)
1905056050_Dwi_Trian_Saprilia_FULL_SKRIPSI - Saprilia Dwi Trian.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Social media marketing dan brand awareness menjadi fenomena di kalangan pengguna media sosial, khususnya pelaku bisnis untuk memiliki jaringan bisnis yang luas. Mereka memanfaatkan media sosial sebagai sarana dalam berbisnis dengan cara melakukan pengunggahan foto atau video produk yang dipasarkan melalui sebuah akun. Pada akun tersebut menggunakan logo bisnis sebagai foto profil, menampilkan slogan bisnis dan nama akun dari merek bisnis tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social media marketing dan brand awareness terhadap keputusan pembelian jasa sewa Ratu Seserahan.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Sumber data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data terdiri dari kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Populasi diambil dari konsumen Ratu Seserahan dengan teknik sampel sensus sebanyak 76 responden. Analisis data menggunakan uji validitas, realiabilitas, asumsi klasik, analisis linear berganda, koefisien determinasi, uji f dan uji t yang diolah melalui program IBM SPSS Statistik versi 23.
Hasil penelitian ini menyatakan bahwa variabel social media marketing berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel brand awareness berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan variabel social media marketing dan brand awareness secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Social media; marketing; Brand Awareness; Keputusan Pembelian
Subjects: 300 Social sciences > 302 Social interaction > 302.2 Komunikasi > 302.23 Media komunikasi, Media massa
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61201 - Manajemen
Depositing User: Wati Rimayanti
Date Deposited: 06 Jan 2024 05:38
Last Modified: 06 Jan 2024 05:38
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/22071

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics