Pengaruh social media marketing, brand awareness, customer satisfaction dan brand loyalty terhadap repurchase intention pada brand Somethinc : studi kasus pada mahasiswa UIN Walisongo Semarang angkatan 2019-2022

Alivia, Unafa Nur (2023) Pengaruh social media marketing, brand awareness, customer satisfaction dan brand loyalty terhadap repurchase intention pada brand Somethinc : studi kasus pada mahasiswa UIN Walisongo Semarang angkatan 2019-2022. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO SEMARANG.

[thumbnail of SKRIPSI_1905056036_UNAFA_NUR_ALIVIA] Text (SKRIPSI_1905056036_UNAFA_NUR_ALIVIA)
1905056036_Unafa Nur Alivia_Lengkap Tugas Akhir - Unafa N Alivia.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan zaman yang terjadi saat ini memunculkan banyak perusahaan skincare lokal yang memiliki kualitas baik dan sesuai dengan kulit masyarakat Indonesia. Kemunculan berbagai macam perusahaan brand skincare lokal ini membuat persaingan di dunia skincare semakin ketat. Brand skincare harus memiliki keunggulan dan keunikan pada tiap produk, agar mampu bersaing dengan brand skincare lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari Social Media Marketing, Brand Awareness, Customer Satisfaction, dan Brand Loyalty terhadap Repurchase Intention pada brand skincare Somethinc. Sampel pada penelitian ini adalah mahasiswa/i UIN Walisongo Semarang yang mengetahui brand Somethinc dan pernah melakukan pembelian brand Somethinc minimal satu kali. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan variabel social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel repurchase intention. Variabel brand awareness memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel repurchase intention. Variabel customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel repurchase intention. Variabel brand loyalty juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention. Secara simultan keempat variabel tersebut mempengaruhi repurchase intention brand Somethinc dengan nilai koefisien determinasi sebesar 0.735 yang berarti variabel social media marketing, brand awareness, customer satisfaction, dan brand loyalty menjelaskan variabel repurchase intention sebesar 73.5%, dan sisanya 26.5% dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing; Brand Awareness; Customer Satisfaction; Brand Loyalty, Repurchase Intention.
Subjects: 300 Social sciences > 302 Social interaction > 302.2 Komunikasi > 302.23 Media komunikasi, Media massa
300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport > 381 Internal commerce (Domestic trade)
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61201 - Manajemen
Depositing User: Wati Rimayanti
Date Deposited: 06 Jan 2024 06:52
Last Modified: 06 Jan 2024 06:52
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/22081

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics