Pengaruh minat beli pelanggan, kualitas layanan, dan harga terhadap keputusan pembelian dengan menggunakan metode pembayaran Shopeepay : studi kasus pada mahasiswa pengguna Shopeepay UIN Walisongo Semarang

Nuha, Sima Dasilva Liuli (2023) Pengaruh minat beli pelanggan, kualitas layanan, dan harga terhadap keputusan pembelian dengan menggunakan metode pembayaran Shopeepay : studi kasus pada mahasiswa pengguna Shopeepay UIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1905056004_SIMA_DASILVA_LIULI_NUHA] Text (SKRIPSI_1905056004_SIMA_DASILVA_LIULI_NUHA)
1905056004_SIMA DASILVA LIULI NUHA_TUGAS AKHIR - Sima Dasiva.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Terdapat presentase 16,7% kendala proses top up ShopeePay yang rumit, 40% gangguan pada server ShopeePay, dan sisanya memiliki masalah dalam penanganan keluhan pengguna. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah minat beli, kualitas layanan dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa UIN Walisongo Semarang. Metode pengumpulan datanya menggunakan kuisioner dengan sampel 100 orang responden pengguna metode pembayaran ShopeePay pada Mahasiswa UIN Walisongo Semarang. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan anaisis regresi linear berganda dengan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel minat beli, dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan menggunakan metode pembayaran ShopeePay. Sedangan, kualitas layanan tidak berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan menggunakan metode pembayaran ShopeePay pada mahasiswa UIN Walisonge Semarang

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Minat beli; Kualitas layanan; Harga; Keputusan pembelian; E-Money
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61201 - Manajemen
Depositing User: Wati Rimayanti
Date Deposited: 29 Jan 2024 01:47
Last Modified: 29 Jan 2024 01:47
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/22102

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics