Ana, Putri Handri (2015) Analisis perbedaan preferensi konsumen terhadap kualitas produk kitab kuning cetakan luar negeri dan kitab kuning cetakan dalam negeri : studi kasus toko-toko kitab Pasar Johar Semarang;. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of 112411134.pdf]
Preview
Text
112411134.pdf - Accepted Version

Download (5MB) | Preview

Abstract

Preferensi konsumen adalah pilihan suka tidak suka oleh seseorang terhadap produk (barang atau jasa) yang dikonsumsi. Preferensi konsumen menunjukkan kesukaan konsumen dari berbagai pilihan produk yang ada. Bagi konsumen yang membeli kitab kuning pada toko Toha Putra dan toko Sumber Barokah yang berada di Jl. Kauman Pasar Johar Semarang apakah mereka membeli kitab sesuai dengan preferensi kesukaan mereka atau mungkin malah membeli kitab yang tidak sesuai dengan preferensi kesukaannya karena ada sesuatu hal yang menghalanginya.
Penelitian ini berjudul Analisis Perbedaan Preferensi Konsumen Terhadap Kualitas Produk Kitab Kuning Cetakan Luar Negeri Dan Kitab Kuning Cetakan Dalam Negeri dengan rumusan masalah: Bagaimana preferensi konsumen terhadap kitab kuning cetakan luar negeri atau kitab kuning cetakan dalam negeri ? dan Mengapa konsumen memilih membeli dan menggunakan kitab kuning cetakan luar negeri atau kitab kuning cetakan dalam negeri ?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana preferensi konsumen terhadap kitab kuning cetakan luar negeri atau cetakan dalam negeri yang mereka beli untuk digunakan, serta Untuk mengetahui mengapa konsumen memilih membeli kitab kuning cetakan luar negeri atau cetakan dalam negeri
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode analisis deskriptif. Pengumpulan data dengan mengumpulkan data-data aktual yang relevan atau sumber data (primer maupun sekunder) dan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi pada toko kitab Toha Putra serta toko Sumber Barokah yang berada di Jl. Kauman Pasar Johar Semarang. Hasil penelitian ini dapat diketahui kitab kuning mana yang menjadi preferensi konsumen serta alasan konsumen mengapa membeli kitab kitab kuning cetakan luar negeri atau cetakan dalam negeri, konsumen akan memperhatikan kitab dari segi ketersediaan kitab, harga kitab serta kualitas kitab.
Hasil penelitian ini, preferensi konsumen terhadap kitab kuning cetakan luar negeri dan dalam negeri yaitu lebih banyak konsumen yang menyukai kitab kuning cetakan luar negeri, karena kualitas kitab kuning cetakan luar negeri lebih bagus dari kitab kuning cetakan dalam negeri, akan tetapi konsumen lebih banyak menggunakan kitab kuning cetakan dalam negeri karena harganya lebih murah.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Preferensi konsumen; Kualitas produk; Kitab kuning; Pasar Johar
Subjects: 300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport > 381 Internal commerce (Domestic trade)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 29 Apr 2016 07:58
Last Modified: 27 Jul 2021 06:52
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/5472

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics