Analisis pengaruh promosi dan kepuasan konsumen terhadap keputusan pembelian ulang : studi kasus di Miulan Hijab Semarang

Purnamasari, Wahyu Ika (2015) Analisis pengaruh promosi dan kepuasan konsumen terhadap keputusan pembelian ulang : studi kasus di Miulan Hijab Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of 112411146.pdf]
Preview
Text
112411146.pdf - Accepted Version

Download (7MB) | Preview

Abstract

Tingginya pengguna sosial media (facebook, twitter, BBM,whatsapp, dan Instagram) di Indonesia menjadikan media ini sebagai sarana bisnis jual beli online, Salah satunya adalah Miulan Hijab Semarang yang menjual produknya secara online, kajian ini dilatarbelakangi adanya harga yang bervariatif dan kesamaan produk dengan produk lain seperti (model, motif, dll) yang membuat Miulan Hijab Semarang gencar melakukan promosi dengan cara yang khas serta memberi kepuasan kepada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian ulang di Miulan Hijab Semarang. 2) Untuk mengetahui pengaruh kepuasan konsumen terhadap keputusan pembelian ulang di Miulan Hijab Semarang.

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif variable promosi dan kepuasan konsumen sebagai variable bebas (independent) dan keputusan pembelian ulang sebagai variable terikat (dependent).Penulis menggunakan metode pengumpulan data dengan kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Sumber Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Analisis dilakukan dengan uji regresi yang sebelumnya data dianalisis dengan uji validitas dan reliabilitas.
Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa promosi dan kepuasan konsumen secara parsial maupun simultan mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang di Miulan Hijab Semarang. Uji F dan Uji T menghasilkan nilai yang signifikan> 0,005.Kemudiannilai R square sebesar 0,553 yang artinya variabel independent mampu mempengaruhi variabel dependent sebesar 55,3%, sedangkan sisanya sebesar 44,7% dijelaskan di variabel.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Promosi; Kepuasan konsumen; Keputusan pembelian ulang; Perilaku konsumen
Subjects: 300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport > 381 Internal commerce (Domestic trade)
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 29 Apr 2016 08:03
Last Modified: 21 Jul 2021 06:45
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/5475

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics