Amalia, Nina Wahyu (2016) Peranan bauran pemasaran (marketing mix) dalam upaya meningkatkan penjualan produk SIJANGKA di KJKS BMT Walisongo Semarang. Diploma thesis, UIN Walisongo.

[thumbnail of 132503009.pdf]
Preview
Text
132503009.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pemasaran merupakan keseluruhan dari kegiatan-kegiatan
yang ditujukan untuk merencanakan, menentukan harga dan
mempromosikan barang atau produk, agar perusahaan dapat berhasil dalam memasarkan produknya. Untuk menjaga eksistensinya BMT harus menerapkan strategi pemasaran yang tepat sasaran. Strategi pemasaran merupakan ujung tombak dari suatu rencana pemasaran dan sangat diperlukan dalam suatu perusahaan yang bertujuan agar rencana yang telah dibuat dapat terlaksana dan dapat dicapai sesuai dengan tujuan yang telah ditentukan. BMT Walisongo Semarang adalah suatu lembaga keuangan yang telah berdiri kurang lebih 11 tahun. Agar BMT Walisongo Semarang mampu menjaga kelangsunganya maka BMT Walisongo melakukan strategi bauran pemasaran (marketing mix) yang terdiri dari empat kebijakan yaitu produk (product), harga (price), tempat (place) dan promosi (promotion). Kebijakan tersebut saling berkaitan
dan merupakan strategi pemasaran yang sering digunakan untuk
memengaruhi permintaan, sehingga dapat meningkatkan hasil
penjualan suatu produk. Penelitian ini bertujuan mengetahui strategi bauran pemasaran (marketing mix) yang di terapkan di BMT Walisongo Semarang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan cara mengumpulkan data sekunder dan data primer, melakukan wawancara langsung dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis dengan metode diatas, dapat diketahui bahwa strategi bauran pemasaran (marketing mix) yang meliputi produk, harga, tempat dan
promosi yang diterapkan oleh BMT Walisongo dapat meningkatkan volume penjualan produknya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing : Taufiq Hidayat, LC., MIS.
Uncontrolled Keywords: Produk perbankan; Manajemen pemasaran; Marketing mix; Bank Muamalah wa Tamwil (BMT)
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 03 Jan 2017 02:12
Last Modified: 03 Jan 2017 02:12
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6308

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics