Pengaruh produk, harga dan promosi terhadap minat beli hijab (studi kasus pada toko Q-blat Purwodadi)

Ningsih, Sri (2016) Pengaruh produk, harga dan promosi terhadap minat beli hijab (studi kasus pada toko Q-blat Purwodadi). Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (776kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (201kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (258kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (240kB) | Preview
[thumbnail of BAB IV.pdf]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (192kB) | Preview
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (92kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (142kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian dengan judul “Pengaruh produk, harga dan promosi terhadap minat beli hijab (Studi kasus pada toko Q-Blat Purwodadi), Trend fashion hijab pada perkembangannya mengalami perubahan yang sangat signifikan. Peluang emas dan juga kesempatan yang sangat menggiurkan bagi pebisnis yang berpikiran mengenai peluang usaha dan bisnis hijab. Toko Q-Blat adalah salah satu tempat usaha penjualan sekaligus produksi busana muslim yang ada di Purwodadi,dengan variasi dalam produksi busana muslim yang menyerap trend fashion Eropa dan gaya Timur Tengah. Produk merupakan titik sentral dari kegiatan marketing. Keputusan tentang produk ini mencakup penentuan bentuk penawaran secara fisik, mereknya, pembungkus, garansi dan servise sesudah penjualan. Selanjutnya, selain produk, harga juga merupakan salah satu variabel pemasaran yang juga diperhatikan dalam pemasaran. Hubungan antara minat beli dan harga biasanya berbanding terbalik yaitu makin tinggi harga, makin kecil jumlah permintaan demikian pula sebaliknya makin rendah harga makin kecil jumlah permintaan. Selanjutnya dalam pemasaran, promosi merupakan fungsi pemasaran untuk mengkomunikasikan program-program pemasaran secara persuasif kepada target pelanggan untuk mendorong terciptanya transaksi-transaksi antara perusahaan dan pelanggan.
Tujuan penulisan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk, harga dan promosi terhadap minat beli hijab di toko Q-Blat. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data melalui quesioner, wawancara dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen toko Q-Blat dengan teknik pengembilan sampel probability sampling dengan rumus Slovin dengan jumlah responden 90 dan untuk teknik analisa yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil olahan statistik yang dibantu dengan program SPSS 20.0 for widows menunjukkan bahwa variabel produk (X1) berpengaruh signifikan positif terhadap minat beli (Y) konsumen toko Q-blat. Nilai koefisien regresi variabel produk (X1) sebesar (0,489 > 0,1981) dengan konstanta 4,549 dan standar error 1,402. Variabel harga (X2) berpengaruh signifikan positif terhadap minat beli (Y) konsumen toko Q-Blat. Nilai koefisien regresi variabel produk (X1) sebesar (0,458 > 0,1981). Variabel promosi (X3) berpengaruh signifikan positif terhadap minat beli (Y) konsumen toko Q-Blat. Nilai koefisien regresi variabel produk (X1) sebesar (0,253 > 0,1981). Adapun persamaan regresi yang diperoleh adalah Y = 4,549 + 0,489 (produk) + 0,458 (harga) + 0,253 (promosi) + 1,402. Nilai koefisien determinasi (R²) menunjukkan angka 0,907 dengan arti bahwa variabel produk, harga dan promosi mampu menjelaskan 90,7% terhadap variabel minat konsumen sedangkan sisanya 9,3%% dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Additional Information: Pembimbing: H. Muchammad Fauzi, SE., MM.; Heny Yuningrum, SE., M. Si.
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran; Produk hijab; Konsumen; Harga; Minat beli
Subjects: 300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport > 381 Internal commerce (Domestic trade)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 17 Mar 2017 06:21
Last Modified: 17 Mar 2017 06:21
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6561

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics