Upaya peningkatan penyediaan atau pelayanan dengan marketing jemput bola pada produk Sirela di KSPPS Binama Semarang

Khoirot, Umdatul (2018) Upaya peningkatan penyediaan atau pelayanan dengan marketing jemput bola pada produk Sirela di KSPPS Binama Semarang. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of TUGAS AKHIR LENGKAP.pdf]
Preview
Text
TUGAS AKHIR LENGKAP.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview

Abstract

KSPPS Binama adalah lembaga keuangan berbadan hukum koperasi yang bergerak di bidang jasa keuangan syariah, yaitu melayani anggota dan calon anggota akan kebutuhan produk simpanan dan pembiayaan syariah dengan mengacu pada proses pembangunan ekonomi kerakyatan. KSPPS Binama Semarang mengeluarkan produk sirela dengan akad mudharabah. Karena produk ini setoran dan penarikan dapat dilakukan sewaktu-waktu, serta perolehan bagi hasil yang kompetitif.
Berdasarkan hasil penelitian ini bertujuan untuk mengetahui yang pertama, yaitu tentang Upaya Peningkatan Penyediaan atau Pelayanan dengan Marketing Jemput Bola Pada Produk sirela di KSPPS Binama Semarang. Metode penelitian yang digunakan dalam tugas akhir ini adalah deskriptif kualitatif. Adapun metode pengumpulan data dapat dilakukan dengan wawancara kepada karyawan KSPPS Binama Semarang, observasi secara langsung terhadap objek tertentu yang terjadi fokus penelitian dan mengetahui suasana kerja di KSPPS Binama Semarang serta mencatat segala sesuatu yang berhubungan tentang Upaya Peningkatan Penyediaan atau Pelayanan dengan Marketing Jemput Bola Pada Produk sirela di KSPPS Binama Semarang dan dokumentasi yang berhubungan dengan penelitian ini.
Berdasarkan uraian permasalahan yang telah dibahas, maka upaya peningkatan pelayanan marketing via short message dengan jemput bola pada produk sirela di KSPPS Binama Semarang adalah Menerapkan servise excellent kepada semua anggota baik untuk simpanan maupun pembiayaan, Meningkatkan kecepatan waktu dan ketepatan analisis dalam proses pengajuan sampai dengan pencairan pembiayaan, Adanya sistem jemput bola untuk simpanan maupun angsuran pembiayaan, Adanya sistem online program disemua kantor KSPPS Binama, Adanya sistem pembayaran angsuran via bank (beberapa rekening ke rekening anggota guna pembayaran angsuran pembiayaan).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran; Pelayanan konsumen
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Mohamad Akyas
Date Deposited: 15 Feb 2019 06:31
Last Modified: 05 Jun 2021 06:41
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/9032

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics