Pengaruh persepsi, preferensi dan perilaku konsumen terhadap minat mahasiswa UIN Walisongo Semarang menggunakan jasa transportasi online Go-Jek

Erviatin, Erviatin (2019) Pengaruh persepsi, preferensi dan perilaku konsumen terhadap minat mahasiswa UIN Walisongo Semarang menggunakan jasa transportasi online Go-Jek. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of 1405026124.pdf]
Preview
Text
1405026124.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Minat mahasiswa menggunakan GO-JEK mengalami kenaikan. Kenaikan ini disebabkan oleh persepsi, preferensi dan perilaku konsumen Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling acidental dimana sampel yang diambil adalah siapa saja mahasiswa yang kebetulan bertemu dengan peneliti. Sampel yang diambil sebanyak 60 orang dari jumlah populasi mahasiswa pengguna GO-JEK yang tidak diketahui. Jenis data yang diambil adalah data primer dengan metode pengumpulan data kuesioner.
Hasil analisis menunjukkan bahwa: 1) persepsi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan GO-JEK, 2) preferensi berpengaruh positif terhadap minat menggunakan GO-JEK, 3) perilaku konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan GO-JEK, Variabel persepsi, preferensi dan perilaku konsumen menjelaskan minat menggunkan GO-JEK sebesar 84,7% (Adjusted R Square) dan sisanya 16,3% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak masuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Persepsi; Preferensi; Perilaku Konsumen; Transportasi online; Ojek online
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Muhammad Khozin
Date Deposited: 27 Jun 2019 09:26
Last Modified: 17 Jul 2021 13:45
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/9643

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics