Hubungan Motivasi Belajar dengan Model CTL terhadap Hasil Belajar Siswa MII Padomasan Kec. Reban Kab. Batang Mata Pelajaran IPA Tahun Pelajaran 2010/2011

Kiswati, Kiswati (2012) Hubungan Motivasi Belajar dengan Model CTL terhadap Hasil Belajar Siswa MII Padomasan Kec. Reban Kab. Batang Mata Pelajaran IPA Tahun Pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
093911228_Coverdll.pdf - Accepted Version

Download (421kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093911228_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093911228_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093911228_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093911228_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093911228_Bab5.pdf - Accepted Version

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093911228_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (10kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) motivasi pembelajaran siswa di Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Padomasan Reban Batang. 2 hasil belajar siswa dengan model Contextual Teaching and Learning (CTL) di Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Padomasan Reban. 3) Apakah ada hubungan positif antara motivasi belajar dengan model CTL di Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Padomasan Reban Batang. Pada penelitian ini yang menjadi variabel X adalah motivasi belajar siswa dengan pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL), sedangkan yang menjadi variabel Y adalah hasil belajar peserta didik dengan indikator nilai Raport siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bersifat non eksperimen dengan menggunakan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas V Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Padomasan Reban Batang dengan keseluruhan berjumlah 10 peserta didik. Karena sampel dalam penelitian ini populasinya kurang dari 100 maka diambil semua jadi penelitiannya merupakan penelitian populasi. Data dikumpulkan menggunakan metode angket atau kuesioner, Dokumentasi, dan observasi. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan analisis statistik regresi. Pengujian hipotesis penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara motivasi belajar dengan model Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran IPA di Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Padomasan Reban Batang. Hal tersebut dapat diketahui dari hasil analisis Freg sebesar = 0.565824 dengan perbandingan 5% = 0. 423 sedangkan untuk perbandingan 1% = 0,537. Maka Freg signifikan pada taraf signifikansi 5% ataupun taraf signifikansi 1%. Hal ini berarti motivasi belajar dengan model Contextual Teaching and Learning (CTL) terdapat hubungan yang signifikan terhadap hasil belajar siswa di Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Padomasan Kec. Reban Kab. Batang

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Motivasi Belajar; Hasil Belajar; Pelajaran IPA; Model Pembelajaran; Contextual Teaching and Learning (CTL)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
500 Natural sciences and mathematics > 507 Education, research, related topics
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 24 Dec 2013 03:22
Last Modified: 24 Dec 2013 03:22
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1187

Actions (login required)

View Item View Item