Peran customer service dalam penyampaian produk melalui digitalisasi produk perbankan syariah: studi kasus di bank BRI Syariah KCP Pati

Setiawan, Bayu Candra (2019) Peran customer service dalam penyampaian produk melalui digitalisasi produk perbankan syariah: studi kasus di bank BRI Syariah KCP Pati. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1605015058_Bayu Candra Setiawan]
Preview
Text (Skripsi_1605015058_Bayu Candra Setiawan)
Skripsi_1605015058_Bayu Candra Setiawan.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Kemajuan teknologi mengakibatkan bergesernya frekuensi masyarakat dalam mengakses layanan keuangan. Bagi perusahaan yang bergerak di bidang jasaperbankan, memberikan kepuasan nasabahadalah sebuah hal pokok yang tidak boleh diabaikan. Peningkatan kualitas pelayanan harus dilakukanoleh bank syariah, sehingga nasabah akan mendapatkan kepuasan (Customer Satisfaction). Oleh karena itu, bank syariah harus memiliki strategi dalam meningkatkan kualitas pelayanan.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi meningkatkan kualitas pelayanan melalui inovasi digitalisasi perbankan di Bank BRI Syariah KCP Pati. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research). Dalam pengumpulan data, penyusun menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi dan triangulasi. Teknik yang digunakan untuk menganalisis data adalah analisis deskriftif, teknik ini digunakan penulis untuk mendeskripsikan data-data yang telah diperoleh tentang strategi meningkatkan kualitas pelayanan melalui digitalisasi produk perbankan di Bank BRI Syariah KCP Pati.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi yang dilakukan Bank BRI Syariah KCP Pati dalam meningkatkan kualitas pelayanan melalui inovasi layanan berbasis digital, yaitu Aplikasi Mobile Banking BRIS, Aplikasi E-Form, E-Registration. Layanan dalam meningkatkan kualitas pelayanan, yaitu reliabilitas(reliability), daya tanggap (responsiveness), empati (empathy)dan buktifisik (tangibles).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Pemasaran; customer service; Bank dan Perbankan; Layanan Bank
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank dan perbankan
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.3 Lembaga perkreditan dan simpan pinjam
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.7 Kredit, pembiayaan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Umar Falahul Alam
Date Deposited: 25 Mar 2021 07:40
Last Modified: 05 Jun 2021 04:31
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12372

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics