Pengaruh Hasil Belajar Akidah Akhlak terhadap Tingkah Laku Siswa Kelas II Madrasah Ibtidaiyah Asy Syairiyah Plumbon Kec. Limpung Kab. Batang Tahun Pelajaran 2010/2011

Aida, Witin (2012) Pengaruh Hasil Belajar Akidah Akhlak terhadap Tingkah Laku Siswa Kelas II Madrasah Ibtidaiyah Asy Syairiyah Plumbon Kec. Limpung Kab. Batang Tahun Pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
093911306_Coverdll.pdf - Accepted Version

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093911306_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093911306_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093911306_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093911306_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093911306_Bab5.pdf - Accepted Version

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093911306_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (9kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) prestasi pembelajaran akidah akhlak siswa kelas II Madrasah Ibtidaiyah Asy Syairiyah Plumbon Kec. Limpung tahun pelajaran 2010/2011. 2) tingkah laku siswa kelas II Madrasah Ibtidaiyah Asy Syairiyah Plumbon Kec. Limpung tahun pelajaran 2010/201. 3) Pengaruh pembelajaran akidah akhlak terhadap tingkah laku siswa kelas II Madrasah Ibtidaiyah Asy Syairiyah Plumbon Kec. Limpung tahun pelajaran 2010/2011. Pada penelitian ini yang menjadi variabel X adalah pembelajaran akidah akhlak, sedangkan yang menjadi variabel Y adalah tingkah laku siswa dengan menggunakan jawaban angket. Penelitian ini menggunakan metode survei dan tekhnik analisis regresi satu prediktor. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas II Madrasah Ibtidaiyah Asy Syairiyah Plumbon Kec. Limpung dengan keseluruhan berjumlah 7 peserta didik. Karena sampel dalam penelitian ini populasinya kurang dari 100 maka diambil semua jadi penelitiannya merupakan penelitian populasi. Data dikumpulkan menggunakan metode angket atau kuesioner, Dokumentasi, dan wawancara. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan analisis statistik regresi. Pengujian hipotesis penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara pembelajaran akidah akhlak terhadap tingkah laku siswa kelas II Madrasah Ibtidaiyah Asy Syairiyah Plumbon Kec. Limpung tahun pelajaran 2010/2011. Hal tersebut dapat diketahui dari hasil analisis Freg sebesar = 0.1011704 dengan perbandingan 5% = 0,811 sedangkan untuk perbandingan 1% = 0,874. Maka Freg signifikan pada taraf signifikansi 5% ataupun taraf signifikansi 1%. Hal ini berarti pembelajaran akidah akhlak berpengaruh terhadap tingkah laku siswa. Berdasarkan hasil ini diharapkan akan menjadi bahan informasi dan masukan bagi para pembaca, mahasiswa, para tenaga pengajar mata kuliah jurusan dan program studi di Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo Semarang dalam memberikan motivasi kepada mahasiswa agar senantiasa meningkatkan prestasi belajar dan mendidik mahasiswa menjadi lulusan yang mempunyai kemampuan memadai sesuai dengan bidang studinya

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Akidah Akhlak; Hasil Belajar; Tingkah Laku Siswa
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 150 Psychology > 158 Applied psychology
200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam
200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.77 Islamic religious education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 08 Jan 2014 05:40
Last Modified: 08 Jan 2014 05:40
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1282

Actions (login required)

View Item View Item