Manajemen Pembelajaran Full Day School di SDIT Robbani Kendal

Mahmudah, Mahmudah (2012) Manajemen Pembelajaran Full Day School di SDIT Robbani Kendal. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
0733311006_Coverdll.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
0733311006_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
0733311006_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
0733311006_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
0733311006_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
0733311006_Bab5.pdf - Accepted Version

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
0733311006_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (23kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas manajemen pembelajaran full day school. Kajiannya dilatar belakangi oleh sistem pembelajaran yang merupakan salah satu bentuk model pendidikan yang sangat mendukung untuk meningkatkan kualitas pendidikan, yaitu menyeimbangkan antara pendidikan jasmani dan rohani. Studi ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan : Bagaimana manajemen pembelajaran full day school di SDIT Robbani Kendal? Permasalahan tersebut dibahas melalui studi lapangan yang dilaksanakan di SDIT Robbani Kendal. Sekolah tersebut dijadikan sebagai sumber data untuk mendapatkan potret manajemen pembelajaran full day school. Datanya diperoleh dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Semua data dianalisis dengan menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif. Secara keseluruhan keadaan manajemen pembelajaran full day school di SDIT Robbani Kendal sudah dikatakan baik. Hal ini salah satunya disebabkan oleh pengelolaan pembelajaran full day school dilakukan oleh tenaga yang profesional dan didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai, jadi dalam aplikasinya dapat berjalan dengan baik dan menyenangkan. Dalam manajemen pembelajaran meliputi proses perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, dan evaluasi pembelajaran. Implementasi perencanaan pembelajaran ditunjukkan dengan menentukan program kerja dan menentukan tenaga yang profesional, pelaksanaan pembelajaran ditunjukkan untuk aplikasi dalam proses pembelajaran, dan yang terakhir adanya evaluasi pembelajaran ditunjukkan dengan kegiatan penilaian ataupun tes yang dilakukan oleh sekolah maupun guru agar dapat diketahui hasil yang ingin dicapai ataupun prestasi yang ingin diraih oleh peserta didik. Berdasarkan penelitian ini diharapkan dapat menjadi acuan dalam pengembangan manajemen pembelajaran full day school khususnya pada lembaga pendidikan Islam baik negeri maupun swasta. Diharapkan dapat bermanfaat untuk pembinaan generasi sholih dan sholihah, mengembalikan manusia pada fitrahnya sebagai kholifah fil ard, serta memberikan dasar yang kuat dalam belajar disegala aspek

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Manajemen Pembelajaran; Full Day School
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 09 Jan 2014 06:03
Last Modified: 09 Jan 2014 06:03
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1295

Actions (login required)

View Item View Item