Strategi pemasaran produk mitra mabrur (asuransi haji) di Asuransi Syariah Bumiputera cabang Semarang

Fatma, Anis (2013) Strategi pemasaran produk mitra mabrur (asuransi haji) di Asuransi Syariah Bumiputera cabang Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
092411032_Coverdll.pdf - Accepted Version

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text
092411032_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
092411032_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
092411032_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
092411032_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
092411032_Bab5.pdf - Accepted Version

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
092411032_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (10kB) | Preview

Abstract

dilatarbelakangi oleh adanya pertumbuhan pendapatan premi yang tembus Rp 20,7 triliun dalam lima tahun terakhir. Oleh sebab itu, maka kemudian diadakannya penulusuran dalam kajian ilmiah terkait dengan pertumbuhan di Asuransi Syariah Bumiputera Cabang Semarang khususnya mengenai produk asuransi yariah yaitu produk mitra mabrur (asuransi haji). Penelitian ini disandarkan pada dua rumusan masalah, yaitu bagaimana penerapan strategi pemasaran produk mitra mabrur (asuransi haji) di Asuransi Syariah Bumiputera Cabang Semarang dan apa saja kendala strategi pemasaran yang diterapkan produk mitra mabrur (asuransi haji) di Asuransi Syariah Bumiputera Cabang Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi pemasaran dan kendala-kendala yang dihadapai dalam memasarkan produk mitra mabrur (asuransi haji) di Asuransi Syariah Bumiputera Cabang Semarang. Penelitian ini menggunakan pendekata kualitatif dengan pengumpulan data meliputi wawancara dan dokumentasi. Sedangkan analisis data menggunakan metode analisis deskriftif kualitatif. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa penerapan strategi pemasaran produk mitra mabrur pada aspek diferensiasi dalam memberi pelayanan dan informasi cukup memuaskan, Dengan pelayanan yang baik dan memuaskan disertai adanya berbagai penghargaan membuat citra Asuransi Syariah Bumiputera bagus di mata masyarakat. Dari aspek Marketing mix, produk yang ditawarkan menyesuaikan kebutuhan masyarakat karena akan banyak manfaat yang didapat, sedangakan dari harga premi mitra mabrur cukup rendah dan juga menyesuaikan harga pasar. Untuk lokasi mudah untuk dijangkau oleh transportasi dan menggunakan sistem jemput bola. Sedangkan promosi hanya menggunakan personal selling. Dari aspek selling Asuransi Syariah bumiputera menggunakan kemampuan personal selling (penjualan perorangan) dengan kemampuan merekrut, membina dan mengembangkan agen yaitu dengan diikutkan seminar-seminar tentang pemasaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Asuransi Haji; Asuransi Syariah; Strategi Pemasaran
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
300 Social sciences > 360 Social services; association > 368 Insurance
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Islam
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 03 Apr 2014 05:10
Last Modified: 03 Apr 2014 05:10
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1792

Actions (login required)

View Item View Item