Tanfīż ta`līm al-lugah al-`Arabiyyah bi istikhdām kitāb “Bahasa Arab Qur’ani “ li talāmīż fī al-ṣaff as-sābi’i fī madrasah “Al Azhar 29” al-mutawasiṭah al-Islāmiyyah Mijen Semarang sanah 2012-2013 milādiyyah (dirāsah waṣfiyah)

Farhatin, Umi (2013) Tanfīż ta`līm al-lugah al-`Arabiyyah bi istikhdām kitāb “Bahasa Arab Qur’ani “ li talāmīż fī al-ṣaff as-sābi’i fī madrasah “Al Azhar 29” al-mutawasiṭah al-Islāmiyyah Mijen Semarang sanah 2012-2013 milādiyyah (dirāsah waṣfiyah). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
093211066_Skripsi_Coverdll.pdf - Cover Image

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
093211066_Skripsi_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
093211066_Skripsi_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
093211066_Skripsi_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
093211066_Skripsi_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
093211066_Skripsi_Bab5.pdf - Accepted Version

Download (557kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093211066_Skripsi_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093211066_Skripsi_Lampiran.pdf - Supplemental Material

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pembelajaran Bahasa Arab di SMP Islam Al Azhar 29 Semarang memiliki tujuan pokok yaitu siswa dapat memahami ayat Al Qur’an. Maka materi pembelajaran di SMP Islam Al Azhar 29 Semarang berbeda dengan sekolah yang lainnya yaitu menggunakan bahasa arab yang contohnya di ambil dari ayat Al Qur’an. Tujuan penelitian yaitu: 1. Untuk mengetahui Pelaksanaan Pembelajaran Bahasa Arab dengan menggunakan buku “Bahasa Arab Qur’ani” untuk siswa kelas 7 di SMP Islam “Al Azhar 29” Mijen Semarang Tahun Ajaran 2012- 2013. 2. Untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan Pembelajaran Bahasa Arab dengan menggunakan buku “Bahasa Arab Qur’ani” untuk siswa kelas 7 di SMP Islam “Al Azhar 29” Mijen Semarang Tahun Ajaran 2012-2013 Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode observasi, metode wawancara dan metode dokumentasi untuk mengumpulkan data-datanya kemudian peneliti menggunakan metode analisis lapangan deskriptif untuk menganalisis data-data. Kemudian setelah peneliti menganalisis, peneliti membuat kesimpulan dari pelaksanaan pembelajaran Bahasa Arab dengan menggunakan buku “Bahasa Arab Qur’ani” untuk siswa kelas 7 di SMP Islam “Al Azhar 29” Mijen Semarang Tahun Ajaran 2012-2013 Pelaksanaan Pembelajaran Bahasa Arab dengan menggunakan buku “Bahasa Arab Qur’ani” untuk siswa kelas 7 di SMP Islam “Al Azhar 29” Mijen Semarang Tahun Ajaran 2012-2013 dapat dikatakan afektif dan dasar itu dapat diketahui dari meningkatnya hasil belajar siswa yaitu siswa mampu memahami materi pembelajaran. Mereka merasa mudah memahami materi dengan menggunakan buku “Bahasa Arab Qur’ani”, sehingga partisipasi mereka bersama guru bahasa arab dalam mengikuti pembelajaran bahasa arab dapat dilaksanakan dengan baik. Lingkungan di SMP Islam Al Azhar 29 Semarang cocok menggunakan buku “ Bahasa Arab Qur’ani” dalam pembelajaran bahasa arab. Peneliti berharap dari skripsi ini dapat dijadikan pengetahuan tentang pelaksanaan pembelajaran bahasa arab dengan menggunakan buku “Bahasa Arab Qur’ani” di bidang pendidikan dan tambahan pengetahuan tentang kelebihan dan kekurangan dalam pembelajaran bahasa arab dengan menggunakan buku “Bahasa Arab Qur’ani”.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Metode Pembelajaran; Bahasa Arab
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
400 Language > 490 Other languages > 492 Afro-Asiatic languages Semitic > 492.7 Arabic
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Miswan Miswan
Date Deposited: 03 Apr 2014 05:49
Last Modified: 03 Apr 2014 05:49
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1797

Actions (login required)

View Item View Item