Fa`āliyah istikhdām al-aflām `alā injāz ta`allum al-talāmīż fī mahārah al-istimā` bi al-madrasah ṡānawiyyah al-ḥukūmiyyah 2 Semarang

Nurjanah, Laila (2011) Fa`āliyah istikhdām al-aflām `alā injāz ta`allum al-talāmīż fī mahārah al-istimā` bi al-madrasah ṡānawiyyah al-ḥukūmiyyah 2 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
063211031_Coverdll.pdf - Accepted Version

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
Text
063211031_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
063211031_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
063211031_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
063211031_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
063211031_Bab5.pdf - Accepted Version

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
063211031_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (198kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui hasil belajar ketrampilan istima’ untuk siswa yang menggunakan media film di MTsN 02 Semarang, (2) untuk mengetahui untuk mengetahui hasil belajar ketrampilan istima’ untuk siswa yang tidak menggunakan media film di MTsN 02 Semarang, (3) dan untuk mengetahui efektifitas penggunaan media film terhadap hasil belajar ketrampilan istima’ untuk siswa di MTsN 02 Semarang. Metode yang digunakan untuk mengumpulka data adalah: metode observasi, metode dokumentasi, dan metode tes. Dan metode yang digunakan untuk menganalisis data adalah metode T-Test. Adapun hasil dari penelitian ini adalah bahwa penggunaan film dalam pembelajaran ketrampilan istima’ untuk siswa pada kelas VII di MTsN 02 Semarang efektif, karena nilai yag dihasilkan (To:5,935) lebih besar dari nilai pada jadwal (Tt) pada taraf signifikansi 5%=1,980. Dan untuk taraf signifikansi 1%=2,617. Dari keterangan tersebut, dapat diketahui bahwa hipotesa yang diajukan sesungguhnya media film efektif dalam pembelajaran ketrampilan istima’ untuk siswa pada kelas VII di MTsN 02 semarang diterima, karena nilai yang dihasilkan lebih besar dari nilai table. Dari kesimpulan diatas dapat diketahui bahwa penggunaan film efektif untuk pembelajarn siswa pada ketrampilan istima’ di MTsN 02 Semarang.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran; Film; Keterampilan Mendengar; Bahasa Arab
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
400 Language > 490 Other languages > 492 Afro-Asiatic languages Semitic > 492.7 Arabic
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Miswan Miswan
Date Deposited: 19 Jun 2014 03:45
Last Modified: 19 Jun 2014 03:45
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2223

Actions (login required)

View Item View Item