Penggunaan setting class formasi U untuk meningkatkan kedisiplinan siswa terhadap hasil pembelajaran aqidah akhlak (study tindakan kelas) di kelas V MI Matholi'ul Hudha Kedung Waru Kidul kecamatan Karanganyar kabupaten Demak

Wahyuningsih, Nanik (2011) Penggunaan setting class formasi U untuk meningkatkan kedisiplinan siswa terhadap hasil pembelajaran aqidah akhlak (study tindakan kelas) di kelas V MI Matholi'ul Hudha Kedung Waru Kidul kecamatan Karanganyar kabupaten Demak. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
093111249-COVER.pdf - Accepted Version

Download (894kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093111249BAB I.pdf - Accepted Version

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093111249-BAB 2.pdf - Accepted Version

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093111249-BAB 3.pdf - Accepted Version

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093111249-BAB 4.pdf - Accepted Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093111249-BAB 5.pdf - Accepted Version

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093111249-Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (6kB) | Preview

Abstract

Skripsi. Semarang : Program Strata 1 Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) IAIN Walisongo 2011. Penulis mengangkat masalah mengapa pada pelajaran Aqidah Akhlak sekarang ini belum dapat mengentaskan siswa mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini karena pelaksanaan pembelajaran masih bersifat monoton dalam arti guru selama ini melaksanakan pembelajaran siswa dijadikan sebagai bahan ajar tidak dijadikan sebagai subyek belajar. Berdasarkan hasil penelitian yang penulis lakukan makan penulis melaksanakan tingkat pembelajaran tentang pembenahan setting class. Penelitian ini merupakan PTK (Penelitian Tindakan Kelas) yaitu kegiatan penelitian yang berdasarkan fenomena tindakan dalam kelas untuk mendapatkan solusi kebenaran dan cara melakukan kolaborasi antara pendidik dan siswa. Setelah penulis mengadakan penelitian tindakan kelas makan dapat penulis kemukakan : Siklus 1 : proses pembelajaran mengalami tingkatan yang masih mengkondisikan keberadaan sebelumnya. Artinya perolehan nilai hasil pembelajaran belum maksimal. Siklus II : proses pembelajaran kedua yang penulis lakukan mengalami perubahan hasil pembelajaran, hal ini terbukti bahwa hasil nilai siswa mengalami peningkatan yang signifikan, yaitu siswa mampu menuntaskan nilai yang menjadi standar ketuntasan.Berdasarkan pada hasil yang penulis peroleh dari penelitian tindakan kelas dapat dijadikan sebagai wacana dan penelitian lebi lanjut.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar; Disiplin Siswa; Manajemen Kelas; Aqidah Akhlak
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.77 Islamic religious education
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 08 Jul 2014 06:33
Last Modified: 08 Jul 2014 06:33
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2399

Actions (login required)

View Item View Item