Pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian pada swalayan Bin Nawawi

Muntamah, Muntamah (2014) Pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian pada swalayan Bin Nawawi. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
092411122_Coverdll.pdf - Accepted Version

Download (415kB) | Preview
[img]
Preview
Text
092411122_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
092411122_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
092411122_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
092411122_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (458kB) | Preview
[img]
Preview
Text
092411122_Bab5.pdf - Accepted Version

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
092411122_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (9kB) | Preview

Abstract

Koppontren Bin Nawawi adalah salah satu minimarket yang tidak hanya berada dilingkungan pondok pesantren tetapi juga dilokasi yang strategis, mudah dijangkau dan dekat dengan fasilitas umum seperti jalan raya, sekolah, kampus, dan pondok pesantren sendiri. Koppontren Bin Nawawi menyediakan berbagai macam produk kebutuhan seperti makanan dan minuman ringan, produk kecantikan, kebutuhan rumah tangga, perlengkapan bayi dengan berbagai pilihan merek agar pembeli dapat memilih sendiri produk yang disukai. Karena koppontren Bin nawawi berdiri bukan hanya untuk memenuhi para santri yang ada di pondok pesantren tetapi sudah mencakup masyarakat umum dan semua kalangan. Dalam menjalankan roda usahanya, Koppontren melakukan proses marketing mix secara maksimal dengan memperhatikan secara detail unsur-unsur yang ada dalam marketing mix, namun apakah marketing mix yang dilakukan oleh Koppontren mampu mempengaruhi keputusan seseorang untuk membeli di Koppontren menjadi menarik peneliti lebih lanjut Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh (product, price, place, promotion) pada Swalayan Bin Nawawi terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah santri di pondok pesantren An-Nawawi Purworejo sebanyak 93 orang. Metode penelitian ini menggunakan accidental sampling yaitu prosedur sampling yang memilih sampel dari orang atau unit yang paling mudah dijumpai atau diakses. Hasil olahan statistik yang dibantu dengan program SPSS 17.0 for windows menunjukan bahwa pengaruh variabel independen (marketing mix) terhadap variabel dependen (keputusan pembelian) positif dan signifikan, antara product, price, place, promotion pada Swalayan Bin Nawawi terhadap keputusan pembelian, hal ini diperoleh dari analalisis F test yang menunjukkan nilai 11, 707 dengan tingkat probabilitas 0,000 yang di bawah alpha 0,05. Hal itu berarti bahwa secara bersama-sama variabel independen antara product, price, place, promotion secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian dalam berbelanja di Swalayan Bin Nawawi.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Marketing Mix; Swalayan
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 18 Nov 2014 06:17
Last Modified: 18 Nov 2014 06:17
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2677

Actions (login required)

View Item View Item