Analisis pengaruh relationship marketing terhadap loyalitas anggota pada KJKS Cemerlang Weleri

Fajriyah, Syahrina Nurul (2014) Analisis pengaruh relationship marketing terhadap loyalitas anggota pada KJKS Cemerlang Weleri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
102411129_Coverdll.pdf - Accepted Version

Download (551kB) | Preview
[img]
Preview
Text
102411129_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
102411129_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
102411129_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
Text
102411129_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
102411129_Bab5.pdf - Accepted Version

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
102411129_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (9kB) | Preview

Abstract

Relationship marketing merupakan beragam taktik pemasaran, untuk mengikat atau mempertahankan pelanggan setelah penjualan terjadi, dengan tujuan untuk menciptakan pembelian ulang. KJKS Cemerlang Weleri yang terletak di Jalan Raya Barat No. 314 Weleri, dan merupakan salah satu kecamatan yang berada di Kabupaten Kendal yang produktif. Produktifitas ini bisa dilihat dari keberadaan Perbankkan yang sangat banyak jumlahnya. Maka salah satu cara untuk mempertahankan nasabahnya agar mereka tidak beralih ke tempat lain yaitu dengan meningkatkan kualitas marketing. Dari latar belakang masalah tersebut yang mendorong untuk melakukan penelitian dengan judul “Analisis Pengaruh Relationship Marketing terhadap loyalitas nasabah pada KJKS Cemerlang Weleri.” Permasalahan dalam penelitian ini adalah : penerapan relationship marketing serta pengaruhnya terhadap loyalitas nasabah KJKS Cemerlang Weleri. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh antara Relationship Marketing terhadap Loyalitas Nasabah Pada KJKS Cemerlang Weleri. Populasi penelitian ini adalah nasabah yang pernah menggunakan jasa dari KJKS Cemerlang Weleri. Pengambilan sampel menggunakan random sampling sebanyak 90 nasabah. Metode pengumpulan data melalui kuesioner dan dokumentasi, metodologi yang digunakan adalah analisis regresi, uji parsial, dan koefisien determinasi. Hasil olahan data yang dibantu dengan dengan program SPSS 16.0 for windows menunjukan bahwa pengaruh variabel independen (relationship marketing) terhadap variabel dependen (Loyalitas) mampu memberikan sumbangan sebesar 42.9%, sedang yang 57.1%, sisanya dijelaskan variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model ini (tidak diteliti) atau dijelaskan variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, dari hasil analisis kualitatif penerapan relationship marketing sudah di terapkan di KJKS Cemerlang. Sementara analisis kuantitatif pengaruh relationship marketing terhadapap loyalitas menunjukkan nilai t hitung 8,137 dan p value (Sig) sebesar 0.000 yang berada di bawah alpha 5%. Artinya bahwa relationship marketing berpengaruh terhadap loyalitas nasabah.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Relationship Marketing; Loyalitas Nasabah
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Additional Information: Pembimbing: Prof. Dr. Mujiyono, MA.; Choirul Huda, M.Ag.
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 19 Nov 2014 03:19
Last Modified: 19 Nov 2014 03:19
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2697

Actions (login required)

View Item View Item