Pengaruh atribut produk dan citra merek (brand image) terhadap motivasi nasabah Bank Muamalat Indonesia cabang Kudus menggunakan Shar-E

Aminati, Yunny Novia (2010) Pengaruh atribut produk dan citra merek (brand image) terhadap motivasi nasabah Bank Muamalat Indonesia cabang Kudus menggunakan Shar-E. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
2105183_Coverdll.pdf - Accepted Version

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2105183_Bab 1.pdf - Accepted Version

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2105183_Bab 2.pdf - Accepted Version

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2105183_Bab 3.pdf - Accepted Version

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2105183_Bab 4.pdf - Accepted Version

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2105183_Bab 5.pdf - Accepted Version

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2105183_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (15kB) | Preview

Abstract

Suatu produk perbankan syari’ah, agar tetap bisa bertahan di era persaingan yang semakin ketat, langkah yang dapat diambil adalah dengan membuat atribut produk yang khas dan juga membangun citra merek (brand image) yang baik. Atribut produk dan citra merek yang baik dapat memotivasi nasabah menggunakan suatu produk tersebut. Atribut produk merupakan sifat-sifat produk yang menjamin agar produk tersebut dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan yang ditetapkan oleh pembeli. Sedangkan citra merek persepsi masyarakat terhadap perusahaan atau produknya. Dalam penelitian ini menjelaskan masalah apakah ada pengaruh atribut produk dan citra merek terhadap motivasi nasabah menggunakan produk Shar-e di Bank Muamalat Indonesia Cabang Kudus. Penelitian ini pertujuan untuk menguji secara parsial atau simultan bagaimana atribut produk dan citra merek berpengaruh terhadap motivasi nasabah Bank Muamalat Indonesia Cabang Kudus menggunakan Shar-e. Setelah penelitian ini dilakukan, diharapkan akan memberikan manfaat bagi beberapa pihak, diantaranya adalah memberikan masukan dan informasi terhadap praktisi perbankan syariah, terutama manager pemasaran dalam menentukan kebijakan mengenai atribut produk dan citra merek (brand image) yang paling tepat agar dapat memotivasi nasabah menggunakn Shar-e di Bank Muamalat Indonesia Cabang Kudus. Dalam penelitian ini data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik yang digunakan untuk pengambilan sampel adalah sampel acak (Probability Sampling). Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data menggunakan kuisioner, wawancara, observasi dan juga dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi berganda dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian yang diolah dengan program SPSS Versi 16.00 for windows menunjukkan bahwa pengaruh variabel independen (atribut produk dan citra merek) terhadap variabel dependen (motivasi nasabah) sebesar 79,6%, sedangkan yang 21,4% dipengaruhi oleh variable lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Hal ini berarti sangat besar sekali kemampuan variabel atribut produk dan citra merek dalam menerangkan variabel motivasi.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Atribut Produk; Citra Merek; Brand Image; Nasabah; Bank Muamalat Indonesia
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Islam
Additional Information: Pembimbing: Muhammad Saifullah, M.Ag.; H. Suwanto, S.Ag., MM.
Depositing User: Agus Sopan Hadi
Date Deposited: 23 Dec 2014 05:56
Last Modified: 23 Dec 2014 05:56
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/3114

Actions (login required)

View Item View Item