Studi komparasi antara gaya belajar visual auditori dan kinestetik terhadap hasil belajar fiqih siswa kelas VIII di MTs Darul Ulum Semarang tahun ajaran 2013/2014

Lestari, Neni Puji (2014) Studi komparasi antara gaya belajar visual auditori dan kinestetik terhadap hasil belajar fiqih siswa kelas VIII di MTs Darul Ulum Semarang tahun ajaran 2013/2014. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[thumbnail of 093111086_coverdll.pdf]
Preview
Text
093111086_coverdll.pdf - Cover Image

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 093111086_bab1.pdf]
Preview
Text
093111086_bab1.pdf - Accepted Version

Download (220kB) | Preview
[thumbnail of 093111086_bab2.pdf]
Preview
Text
093111086_bab2.pdf - Accepted Version

Download (441kB) | Preview
[thumbnail of 093111086_bab3.pdf]
Preview
Text
093111086_bab3.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 093111086_bab4.pdf]
Preview
Text
093111086_bab4.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 093111086_bab5.pdf]
Preview
Text
093111086_bab5.pdf - Accepted Version

Download (139kB) | Preview
[thumbnail of 093111086_bibliografi.pdf]
Preview
Text
093111086_bibliografi.pdf - Bibliography

Download (101kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan antara gaya belajar visual, auditori dan kinestetik terhadap hasil belajar mata pelajaran Fiqih siswa kelas VIII di MTs Darul Ulum Semarang tahun ajaran 2013/2014. Jenis penelitian ini adalah penelitian komparasional dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VIII di MTs Darul Ulum Semarang. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan yakni dengan menggunakan random sampling. Sedangkan metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode dokumentasi, angket, dan metode tes.
Data penelitian yang terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik analisis varian satu jalur. Berdasarkan hasil uji signifikansi Fhitung sebesar 0,63 sedangkan Ftabel 3,23 dengan dk pembilang m-1= 3-1=2 dan dk penyebut =42-3= 39. Berdasarkan dua dk tersebut Ftabel dengan tingkat kesalahan 5% yaitu 3,23. Oleh karena Fhitung < Ftabel (0,63<3,23) maka Ho di terima (menolak Ha) dengan tingkat kesalahan 5%. Kesimpulan yang dapat dikemukakan adalah tidak terdapat perbedaan hasil belajar siswa dengan gaya belajar berbeda-beda yang dimiliki siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Additional Information: Pembimbing : Dr. H. Widodo Supriyono, M.A., Drs. H. Karnadi, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Visual auditori; kinestetik; pelajaran fiqih
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.77 Islamic religious education
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Arman Khairon
Date Deposited: 23 Mar 2015 07:54
Last Modified: 23 Mar 2015 07:54
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/3769

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics