Gaya belajar mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Walisongo Semarang (wawancara terfokus terhadap mahasiswa Tadris Kimia angkatan 2011-2013)

Agustin, Zeaul Rizka (2014) Gaya belajar mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Walisongo Semarang (wawancara terfokus terhadap mahasiswa Tadris Kimia angkatan 2011-2013). Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
103711029_coverdll.pdf - Accepted Version

Download (878kB) | Preview
[img]
Preview
Text
103711029_bab1.pdf - Accepted Version

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
103711029_bab2.pdf - Accepted Version

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
103711029_bab3.pdf - Accepted Version

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
103711029_bab4.pdf - Accepted Version

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
103711029_bab5.pdf - Accepted Version

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
103711029_bibliografi.pdf - Bibliography

Download (98kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan gaya belajar mahasiswa Tadris Kimia angkatan 2011-2013. Kajian dilatar belakangi oleh mahasiswa yang tidak memahami gaya belajar mereka sendiri, dosen yang tidak memperhatikan gaya belajar mahasiswa, dan menurut mahasiswa bahwa kimia itu sulit untuk dipahami. Oleh karena itu banyak yang mendominasi nilai C. Studi ini di maksudkan untuk menjawab permasalahan: Bagaimana kecenderungan gaya belajar yang dimiliki mahasiwa Tadris Kimia angkatan 2011-2013? Permasalahan tersebut dibahas melalui studi lapangan yang dilaksanakan di Jurusan Tadris Kimia Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Walisongo Semarang. Data diperoleh dengan cara wawancara mendalam atau wawancara terfokus, angket dan studi dokumentasi. Semua data dianalisis dengan menggunakan teknik triangulasi. Kajian ini menunjukkan bahwa kecenderungan gaya belajar mahasiswa Tadris Kimia angkatan 2011 adalah gaya belajar visual, angkatan 2012 adalah gaya belajar visual serta angkatan 2013 adalah gaya belajar visual. Temuan tersebut memberikan masukan dan informasi bagi tenaga pendidik dalam rangka meningkatkan mutu belajar dan dapat menggunakan strategi pembelajaran yang bervariasi dan menggunakan metode eklektik dan media pembelajaran yang tetap memperhatikan gaya belajar mahasiswa.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Metode belajar mahasiswa
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
300 Social sciences > 370 Education > 378 Higher education > 378.1 Organisasi dan aktivitas perguruan tinggi (dosen, staf, mahasiswa, kurikulum)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Tadris > Tadris Kimia
Additional Information: Pembimbing: Ratih Rizqi Nirwana, S. Si., M. Pd.; Mahfudz Siddiq, H., Lc., MA.
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 26 Jun 2015 06:30
Last Modified: 26 Jun 2015 06:30
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4185

Actions (login required)

View Item View Item