Pengaruh kualitas produk dan ekuitas merek terhadap keputusan pembelian produk Hijab Zoya di Butik Zoya Pamularsih Semarang

Fatihah, Hannah Nur (2016) Pengaruh kualitas produk dan ekuitas merek terhadap keputusan pembelian produk Hijab Zoya di Butik Zoya Pamularsih Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (459kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (469kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (411kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil dari penelitian yang berjudul “Pengaruh Kualitas produk dan Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Hijab Zoya (Studi Kasus Pada Butik Zoya Pamularsih Semarang)”. Penelitian ini dilakukan pada Zoya yaitu perusahaan yang menjual hijab. Fenomena yang menjadi dasar penelitian ini adalah adanya penurunan penjualan hijab merek Zoya di Butik Zoya Pamularsih Semarang. Penurunan penjualan ini menunjukkan karena adanya pesaing yang berkembang di dunia bisnis dalam bidang fashion muslim. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kualitas produk (X1), dan ekuitas merek (X2) terhadap keputusan pembelian konsumen (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen di Zoya. Namun sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Sedangkan teknik pengambilan samppel menggunakan metode pengambilan accidental sampling. Teknik pengumpulan data yaitu dengan metode kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Adapun variabel yang teliti meliputi kualitas produk dan ekuitas merek sebagai variabel bebas dan keputusan pembelian sebagai variabel terikat. Analisis data menggunakan regresi berganda. Berdasarkkan hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai t hitung maing-maing variabel bebas adalah 2,885 untuk kualitas produk dan 7,397 untuk ekuitas merek. Sedangkan t tabel adalah 2,324 yang lebih kecil dibanding t hitung. Artinya, secara parsial ada pengaruh yang signifikan antara kualitas produk (X1) dann ekuitas merek (X2) terhadap keputusan pembelian (Y). sedangkan dari hasil analisis koefisien determinasi diiperoleh nlaai sebesar 0,745. Artinya, bahwa variasi perubahan variiabel keputusan embelian (Y) dipengaruhi oleh variabel bebas kualitas prooduk (X1) dan ekuitas merek (X2) sebesar 74,5%. Sedangkan sisanya 25,5% dipengaruhi oleh fakktor land d luar penelitian.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Additional Information: Pembimbing: Dra. Hj. Nur Huda, M. Ag.; Heny Yuningrum, SE., M. Si.
Uncontrolled Keywords: Kualitas produk; Keputusan pembelian; Konsumen
Subjects: 300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport > 381 Internal commerce (Domestic trade)
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Islam
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 01 Mar 2017 06:23
Last Modified: 01 Mar 2017 06:23
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6501

Actions (login required)

View Item View Item