Efektifitas Penggunaan Kartu Flash Cards dalam Pembelajaran Kosa Kata Bahasa Arab bagi Siswa Kelas VII di SMP Az Zahra Mlonggo Jepara

Suryaningsih, Erma (2012) Efektifitas Penggunaan Kartu Flash Cards dalam Pembelajaran Kosa Kata Bahasa Arab bagi Siswa Kelas VII di SMP Az Zahra Mlonggo Jepara. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
083211062_Coverdll.pdf - Accepted Version

Download (788kB) | Preview
[img]
Preview
Text
083211062_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
083211062_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
083211062_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
083211062_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
083211062_Bab5.pdf - Accepted Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
083211062_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (40kB) | Preview

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah: a). Untuk mengetahui Pembelajaran Kosa Kata Bahasa Arab bagi Siswa yang di ajar dengan menggunakan Flash Cards di Kelas VII SMP Az Zahra Mlonggo Jepara, b). Untuk mengetahui Pembelajaran Kosa Kata Bahasa Arab bagi Siswa yang di ajar dengan tidak menggunakan Flash Cards di Kelas VII SMP Az Zahra Mlonggo Jepara, c). Untuk mengetahui perbedaan antara Siswa yang di ajar dengan menggunakan Flash Cards dan siswa yang di ajar dengan tidak menggunakan Flash Cards di kelas VII SMP Az Zahra Mlonggo jepara. Adapun Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Az Zahra Mlonggo jepara tahun ajaran 2011/2012, yang terdiri dari dua kelas dan berjumlah 48 Siswa. Dengan jumlah siswa tersebut peneliti mengambil keseluruhan siswa di kelas VII SMP Az Zahra Mlonggo Jepara sebagai Sample. Dalam hal ini peneliti mengelompokkan siswa menjadi dua kelompok yaitu: Siswa kelas VII A sebagai Kelompok Eksperimen dan Kelas VII B sebagai Kelompok Kontrol dan jumlah siswa pada masing- masing kelas sebanyak 24 siswa. Dalam Penelitian ini, peneliti menggunakan metode dokumentasi, metode observasi dan metode tes sebagai teknik pengumpulan data, dan jumlah tes yang di gunakan peneliti sebanyak 25 butir yang berbentuk pilihan ganda, kemudian peneliti menggunakan rumus t-test untuk menganalisis data yang telah diperoleh tersebut. Dan adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran Kosa Kata Bahas arab dengan menggunakan Flash Cards bagi siswa kelas VII SMP Az Zahra lebih efektif daripada siswa yang di ajar dengan tidak menggunakan Flash Cards atau dengan metode tradisional (Metode yang diterapkan di Sekolah tersebut). Hal ini di tunjukkan dari hasil analisis dengan menggunakan t-test, adapun hasilnya adalah to lebih besar dari tt dengan perhitungan 3,60 > 1,684, maka Hipotesis Alternatif (Ha) diterima dan Hipotesis Nihil (H0) ditolak. Adapun rata-rata dari kelas Eksperimen adalah 78,5 dan kelas kontrol adalah 61,83.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Strategi Pembelajaran; Flash Card; Bahasa Arab
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
400 Language > 490 Other languages > 492 Afro-Asiatic languages Semitic
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 09 Dec 2013 06:34
Last Modified: 09 Dec 2013 06:34
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/701

Actions (login required)

View Item View Item