Pengaruh keberagaman produk, harga dan pelayanan terhadap minat beli masyarakat di pasar tradisional Bangetayu Genuk Semarang

Rozaq, Irwan Nur Syafaatur (2017) Pengaruh keberagaman produk, harga dan pelayanan terhadap minat beli masyarakat di pasar tradisional Bangetayu Genuk Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (802kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (484kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (421kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material

Download (863kB) | Preview

Abstract

Pasar tradisional merupakan tempat bertemunya penjual dan pembeli serta ditandai dengan adanya transaksi penjual pembeli secara langsung, bangunan biasanya terdiri dari kios-kios, los dan dasaran terbuka yang dibuka oleh penjual maupun pengelola pasar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh keberagaman produk, harga dan pelayanan terhadap minat beli masyarakat. Metode pengambilan random sampling. Sample dalam penelitian ini adalah 92 orang pengunjung pasar Bangetayu dan kemudian di lakukan analisis terhadap data yang di peroleh dengan menggunakan analisis data secara kuantitatif. Analisis kuantitatif meliputi: uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji f, serta analisis koefisien determinasi (R2). Data-data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut: Y = -1,433 + 0,327 (Keberagaman produk) + 0,309 (Harga)+ 0,219 (Pelayanan)+ e Dimana variable minat beli (Y), variabel keberagaman produk (X1), variabel harga (X2) dan variabel pelayanan (X3). Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa ketiga variabel independen yang di teliti terbukti secara signifikan berpengaruh secara parsial terhadap variabel dependen minat bekerja. Kemudian melalui uji f dapat diketahui bahwa kedua variabel independen yang di teliti secara simultan berpengaruh terhadap variabel dependen minat beli angka adjusted Rsquere sebesar 0,646 menunjukkan bahwa 64,6% variabel minat beli dapat di jelaskan oleh ketiga variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 35,4% di jelaskan oleh variabel lain diluar kedua variabel yang digunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributors (e.g. Thesis Advisor)Email
Thesis advisorSaekhu, SaekhuUNSPECIFIED
Thesis advisorYuningrum, HenyUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Harga; Minat beli; Konsumen; Pasar tradisional
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Islam
Additional Information: Pembimbing: Drs. Saekhu, MH.; Heny Yuningrum, SE., M. Si.
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 09 Aug 2017 09:02
Last Modified: 16 Oct 2017 05:31
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7130

Actions (login required)

View Item View Item