Strategi promosi dalam meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan produk simpanan Thawaf di KSPPS Binama Semarang Kantor Cabang Ngaliyan

Turhamun, Tatang (2017) Strategi promosi dalam meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan produk simpanan Thawaf di KSPPS Binama Semarang Kantor Cabang Ngaliyan. Diploma thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (874kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (617kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material

Download (677kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi adanya produk penghimpun dana di KSPPS BINAMA Semarang yang kurang diminati oleh masyarakat, yaitu THAWAF (Tabungan Haji dan Umroh) yang menggunakan akad mudharabah. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang menyebabkan THAWAF kurang diminati masyarakat dan megetahui strategi pemasaran produk simpanan THAWAF yang dilakukan KSPPS BINAMA Semarang Kantor Cabang Ngaliyan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif yang bersifat dekstriktif, dengan menggunakan data observasi, wawancara untuk menelusuri history yang terdapat di KSPPS BINAMA Semarang Kantor Cabang Ngaliyan. Hasil penelitian ini adalah Strategi promosi produk simpanan Thawaf yang dilakukan KSPPS BINAMA Semarang Kantor Cabang Ngaliyan yaitu melalui brosur, media sosial, tatap muka langsung, getok tular tetapi yang paling berhasil biasanya adalah melalui tatap muka langsung (face to face). Tetapi brosur dan media sosial tidak kalah penting karena itu salah satu bagian untuk memperkenalkan KSPPS BINAMA kepada masyarakat. Faktor penyebab tabungan Thawaf kurang diminati yaitu masyarakat beranggapan bahwa biaya haji atau umroh itu sangat besar (mahal), sehingga niat dari masyarakat untuk menjalankan ibadah haji dan umroh sangat minim, banyaknya lembaga-lembaga yang memfasilitasi untuk ibadah haji dan umroh. Solusi untuk meningkatkan minat anggota yaitu dnegan menigkatkan pemasaran yang lebih khusus mengenai produk simpanan Thawaf dan juga memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai produk yang ditawarkan dan menjelaskan keunggulan-keunggulan yang ada dalam produk Thawaf tersebut

[error in script]
Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Promosi; Pemasaran; Lembaga simpan pinjam
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Additional Information: Pembimbing: Drs. H. Hasyim Syarbani, MM.
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 22 Sep 2017 05:54
Last Modified: 22 Sep 2017 05:54
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7297

Actions (login required)

View Item View Item