Strategi promosi dalam meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan produk simpanan Thawaf di KSPPS Binama Semarang Kantor Cabang Ngaliyan
Turhamun, Tatang (2017) Strategi promosi dalam meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan produk simpanan Thawaf di KSPPS Binama Semarang Kantor Cabang Ngaliyan. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
COVER.pdf - Accepted Version
Download (874kB) | Preview
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (257kB) | Preview
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (130kB) | Preview
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (617kB) | Preview
BAB IV.pdf - Accepted Version
Download (101kB) | Preview
BAB V.pdf - Accepted Version
Download (179kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography
Download (140kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material
Download (677kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini di latar belakangi adanya produk penghimpun dana di KSPPS BINAMA Semarang yang kurang diminati oleh masyarakat, yaitu THAWAF (Tabungan Haji dan Umroh) yang menggunakan akad mudharabah. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang menyebabkan THAWAF kurang diminati masyarakat dan megetahui strategi pemasaran produk simpanan THAWAF yang dilakukan KSPPS BINAMA Semarang Kantor Cabang Ngaliyan.
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif yang bersifat dekstriktif, dengan menggunakan data observasi, wawancara untuk menelusuri history yang terdapat di KSPPS BINAMA Semarang Kantor Cabang Ngaliyan.
Hasil penelitian ini adalah Strategi promosi produk simpanan Thawaf yang dilakukan KSPPS BINAMA Semarang Kantor Cabang Ngaliyan yaitu melalui brosur, media sosial, tatap muka langsung, getok tular tetapi yang paling berhasil biasanya adalah melalui tatap muka langsung (face to face). Tetapi brosur dan media sosial tidak kalah penting karena itu salah satu bagian untuk memperkenalkan KSPPS BINAMA kepada masyarakat. Faktor penyebab tabungan Thawaf kurang diminati yaitu masyarakat beranggapan bahwa biaya haji atau umroh itu sangat besar (mahal), sehingga niat dari masyarakat untuk menjalankan ibadah haji dan umroh sangat minim, banyaknya lembaga-lembaga yang memfasilitasi untuk ibadah haji dan umroh. Solusi untuk meningkatkan minat anggota yaitu dnegan menigkatkan pemasaran yang lebih khusus mengenai produk simpanan Thawaf dan juga memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai produk yang ditawarkan dan menjelaskan keunggulan-keunggulan yang ada dalam produk Thawaf tersebut
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Drs. H. Hasyim Syarbani, MM. |
Uncontrolled Keywords: | Promosi; Pemasaran; Lembaga simpan pinjam |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3) |
Depositing User: | Nur Rohmah |
Date Deposited: | 22 Sep 2017 05:54 |
Last Modified: | 05 Jun 2021 06:00 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7297 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year