Pengaruh merek dan labelisasi halal terhadap keputusan pembelian produk jilbab Zoya: studi kasus pada konsumen di outlet produk jilbab Zoya Pamularsih Semarang

Maemonah, Siti (2017) Pengaruh merek dan labelisasi halal terhadap keputusan pembelian produk jilbab Zoya: studi kasus pada konsumen di outlet produk jilbab Zoya Pamularsih Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of 132411058.pdf]
Preview
Text
132411058.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel independen yaitu merek (X1) dan labelisasi halal (X2) terhadap keputusan pembelian(Y) di outlet jilbab Zoya Pamularsih Semarang. Sampel yang diambil berjumlah 90 responden dari populasi konsumen di outlet jilbab Zoya Pamularsih Semarang dengan menggunakan teknik purposive sampling.
Alat analisisnya menggunakan SPSS 16.0 dan yang meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang meliputi uji multikolinearitas dan uji heteroskedastifitas, analisis regresi linear berganda, uji f, uji T danuji R². Berdasarkan pengujian terhadap pengaruh positif dan signifikan antara variabel merek dan labelisasi halal terhadap keputusan pembelian konsumen. Berdasarkan pengujian, terhadap pengaruh positif dan signifikan antara variabel merek dan labelisasi halal terhadap keputusan pembelian. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi citra merek dan labelisasi halal maka semakin tinggi keputusan pembelian. Hasil dari pengujian menunjukkan bahwa semua variabel yang digunakan memenuhi kriteria pengujian yang digunakan. Adapun hasil regresi berganda adalah :
Y= 1,519 + 0,282X_1 + 0,274 X_2
Koefisien determinasinya (adjusted R²) yang diperoleh sebesar 0,527. Hal ini berarti 52,7% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel merek dan labelisasi halal, sedangkan 47,3% keputusan pembelian dapat dijelaskan dari variabel lain selain kedua variabel yang digunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Merek; Labelisasi Halal; Keputusan pembelian
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.3 Islamic Worship / Ibadah > 297.39 Other Practices (Incl. Halal Food, Syirik, Munafiq)
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Mohamad Akyas
Date Deposited: 06 Jul 2018 08:14
Last Modified: 03 Jul 2021 07:05
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7947

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics