Strategi bauran pemasaran MI Darul Ulum Semarang

Setiyani, Puji (2017) Strategi bauran pemasaran MI Darul Ulum Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[img] Text
cover.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (345kB)
[img] Text
bab1.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (191kB)
[img] Text
BAB 11.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (339kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (168kB)
[img] Text
BAB 1V.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (621kB)
[img] Text
BAB V.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (15kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (55kB)

Abstract

Persaingan antar lembaga pendidikan yang semakin kompetitif merupakan faktor yang paling berpengaruh dalam menentukan strategi bauran pemasaran pendidikan, sehingga dibutuhkan strategi pemasaran pendidikan yang berdaya saing agar eksistensi lembaga tetap terjaga. permasalahan Studi ini dimaksud untuk menjawab permasalahan: (1) Bagaimana strategi bauran pemasaran yang diterapkan MI Darul Ulum Semarang (2) Apa faktor pendukung dan penghambat bauran pemasaran MI Darul Ulum Semarang. Permasalahan tersebut dibahas dalam studi lapangan yang dilaksanakan MI Darul Ulum.. Jenis penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data: wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data penelitian yakni reduksi data dan penyajian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) strategi bauran pemasaran yang diterapkan MI Darul Ulum yaitu dengan mengidentifikasi segmentasi pasar, targeting dan positioning, menonjolkan diferensiasi (keberbedaan positif), serta menerapkan teori bauran pemasaran, dalam menerapkan tori bauran pemasaran MI Darul Ulum mempunyai program unggulan, dan ekstra kurikuler yang menonjol. Harga yang di tawarkan kepada masyarakat cukup murah dan bisa di cicil tiap tahunnya. promosi yang dilakukan MI Darul Ulum sangat bervariasi, .lokasi yang dimiliki MI Darul Ulum sangat strategis. (2) faktor pendukung dan penghambat dalam menerapkan bauran pemasaran yaitu mempunyai beberapa faktor pendukung salah satunya dengan adanya masjid bisa di jadikan salah satu pusat pembelajaran. Sedangkan faktor penghambat kurangnya dana dalam pembuatan pamflet dalam mempromosikan madrasah.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributors (e.g. Thesis Advisor)Email
Thesis advisorFatkuroji, FatkurojiUNSPECIFIED
Thesis advisorJunaidi, MahfudUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Ptrategi pemasaran; Bauran pemasaran; Manajemen sekolah
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.2 Administrasi sekolah, administrasi pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mohamad Akyas
Date Deposited: 02 Oct 2018 05:58
Last Modified: 02 Oct 2018 05:58
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/8286

Actions (login required)

View Item View Item