Pengaruh intensitas mengakses konten negatif terhadap prestasi belajar aqidah akhlak kelas VIII studi kasus di MTs Ma’arif sadang Kebumen tahun ajaran 2017/2018

Faizah, Laelatul (2018) Pengaruh intensitas mengakses konten negatif terhadap prestasi belajar aqidah akhlak kelas VIII studi kasus di MTs Ma’arif sadang Kebumen tahun ajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.

[img]
Preview
Text
Skripsi lengkap.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menjawab permasalahan: Apakah ada pengaruh intensitas mengakses konten negatif terhadap prestasi belajar aqidah akhlak kelas VIII di MTs Ma’arif Sadang Kebumen tahun ajaran 2017/2018. Sedangkan tujuan dalam penelitian ini yaitu: untuk mengetahui pengaruh intensitas mengakses konten negatif terhadap prestasi belajar aqidaah akhlak siswa kelas VIII di MTs Ma’arif Sadang Kebumen. Penelitian yang dilakukan penulis termasuk penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan datanya menggunakan daftar pustaka, angket, dan dokumentasi. Penelitian ini merupakan penelitian populasi karena seluruh siswa kelas VIII dijadikan sebagai sempel. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII yang terdiri dari dua kelas yaitu kelas 8A dan kelas 8B yang berjumlah 44 siswa. Adapun pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan hasil nilai rapot siswa untuk memperoleh data dari prestasi belajar aqidah akhlak dan menggunakan angket untuk memperoleh hasil intensitas mengakses konten negatif. Penelitian ini menunjukan bahwa intensitas mengakses konten negatif (X) dengan rata-rata sebesar 87,97dikategorikan sangat tinggi, dan rata-rata prestasi belajar aqidah akhlak (Y) adalah 84,38 dikategorikan sangat baik. Dilihat dari analisis data pada penelitian ini diketahui bahwa intensitas mengakses konten negatif siswa kelas VIII di MTs Ma’arif Sadang Kebumen. Hasil perhitungan uji F, diketahui nilai Fhitung untuk variabel intensitas mengakses konten negatif adalah lebih kecil dibandingkan dengan Ftabel (0,181 < 3,21), artinya bahwa intensitas mengakses konten negatif tidak berpengaruh secara signifikan terhadap prestasi belajar aqidah akhlak.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributors (e.g. Thesis Advisor)Email
Thesis advisorJunaedi, MahfudUNSPECIFIED
Thesis advisorMuslam, MuslamUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Mengakses konten negatif; Prestasi belajar; Pendidikan akhlaq
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.77 Islamic religious education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Fuad Hasyim
Date Deposited: 19 Dec 2018 03:55
Last Modified: 19 Dec 2018 03:55
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/8835

Actions (login required)

View Item View Item