Analisis pengaruh kewajaran harga, kualitas produk dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen : studi kasus Minimarket Kopma UIN Walisongo Semarang

Fadilah, Nur (2018) Analisis pengaruh kewajaran harga, kualitas produk dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen : studi kasus Minimarket Kopma UIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Semakin banyaknya bisnis ritel yang muncul seperti pasar Swalayan ataupun Minimarket, membuat Minimarket Kopma UIN Walisongo menawarkan berbagai macam fasilitas dan kemudahan kepada Mahasiswa UIN Walisongo Semarang. Banyak hal yang perlu diperhatikan agar bisnis mereka maju dan mahasiswa merasa puas terhadap Minimarket tersebut. Masalah yang diteliti adalah kewajaran harga, kualitas produk, dan kualitas layanan apakah berpengaruh terhadap kepuasan konsumen? berpengaruh atau tidaknya bisa dilihat dari cara penjualan yang dilakukan oleh kopma itu sendiri bisa dari segi harga ataupun kualitas produknya, atau bisa dilihat dari karakteristik konsumen yaitu mahasiswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan Sampel sejumlah 100 responden yang merupakan Konsumen Minimarket Kopma UIN Walisongo Semarang. Hasil dalam penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner yang diproses dan di analisis menggunakan analisis regresi berganda. Metode yang yang digunakan dalam penentuan sampel dalam penelitian ini adalah teknik Random Sampling. Uji kualitas data dalam penelitian ini adalah uji validitas Pearson Correlation dan uji reliabilitas menggunakan Cronbach’s Alpha. Untuk Uji hipotesis dalam penelitian ini, menggunakan uji koofisien determinasi yang sudah disesuaikan dengan uji F, uji t. Hasil data penelitian ini menunjukkan bahwa Kewajaran Harga, Kualitas Layanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen MiniMarket Kopma UIN Walisongo Semarang sedangkan Kualitas Produk berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Hasil Penelitian ini diharapkan dapat dijadikan pedoman bagi pihak Minimarket Kopma UIN Walisongo dalam meningkatkan kualitasnya.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributors (e.g. Thesis Advisor)Email
Thesis advisorMuchlis, MuchlisUNSPECIFIED
Thesis advisorArifin, JohanUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kewajaran harga; Kualitas produk; Kualitas layanan; Kepuasan konsumen; Minimarket
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport > 381 Internal commerce (Domestic trade)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Muhammad Khozin
Date Deposited: 13 Jun 2019 07:25
Last Modified: 13 Jun 2019 07:25
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/9661

Actions (login required)

View Item View Item