Pengaruh harga, kualitas pelayanan Islami dan lokasi terhadap kepuasan konsumen pada D’Mutia Salon dan SPA muslimah Semarang

Nofiyah, Julian Nurul (2019) Pengaruh harga, kualitas pelayanan Islami dan lokasi terhadap kepuasan konsumen pada D’Mutia Salon dan SPA muslimah Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[thumbnail of SKRIPSI FULL.pdf]
Preview
Text
SKRIPSI FULL.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Salon kecantikan muslimah ialah suatu bisnis salon kecantikan yang perlu menciptakan kepuasan konsumen merupakan hal yang harus diutamakan oleh salon kecantikan demi keberlangsungan usahanya. Keberhasilan tersebut ditentukan oleh harga, lokasi dan kulitas pelayanan yang dihasilkan.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Adakah pengaruh harga Terhadap kepuasan konsumen pada d’Mutia Salon dan Spa Muslimah?. 2) Adakah pengaruh kualitas pelayanan islami terhadap kepuasan konsumen pada d’Mutia Salon dan Spa Muslimah?. 3) Adakah pengaruh lokasi terhadap kepuasan konsumen pada d’Mutia Salon dan Spa Muslimah?. 4) Adakah pengaruh harga, kualitas pelayanan islami dan lokasi terhadap kepuasan konsumen pada dMutia Salon dan Spa Muslimah?
Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan, dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan sumber data primer yaitu angket konsumen Mutia Salon dan Spa Muslimah dan sumber data sekunder berupa laporan-laporan, buku-buku, jurnal penelitian, artikel dan majalah ilmiah yang berkaitan dengan masalah penelitian. Data yang terkumpul kemudian di analisis menggunakan regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan: harga, kualitas pelayanan islami dan lokasi berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini ditunjukkan dengan hasil dari uji ANOVA atau F test. F test yang menunjukkan tingkat probabilitas 0,000 kurang dari 0,05, maka probabilitas lebih kecil daripada 0,05 artinya H0 ditolak dan Ha diterima. Hasil tersebut menunjukkan bahwa f hitung > f tabel (signifikansi). Dari hasil penelitian diketahui bahwa variabel independen mampu menjelaskan variabel dependen sebesar 66,8%, sedang yang 33,2% sisanya dijelaskan variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model ini (tidak diteliti). Dari hasil pengujian yang dilakukan terbukti bahwa harga, lokasi, dan kualitas pelayanan berpengaruh yang signifikan terhdap kepuasan konsumen pada Mutia Salon dan Spa Muslimah.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Harga; Pelayanan Islami; Kepuasan konsumen
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 651 Office services
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Ricky Dwi Kurnianto
Date Deposited: 20 Sep 2019 03:41
Last Modified: 20 Sep 2019 03:41
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10083

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics