Analisis persepsi harga, fasilitas dan citra merek dengan kepuasan pelanggan pada pengguna jasa transportasi bus Trans Semarang tahun 2018 di jalur atau koridor 1 Terminal Mangkang-Terminal Penggaron

Azizah, Arba'atun Nur (2019) Analisis persepsi harga, fasilitas dan citra merek dengan kepuasan pelanggan pada pengguna jasa transportasi bus Trans Semarang tahun 2018 di jalur atau koridor 1 Terminal Mangkang-Terminal Penggaron. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[thumbnail of skripsi lengkap.pdf]
Preview
Text
skripsi lengkap.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan persepsi harga, fasilitas dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan pada pengguna jasa transportasi Bus Trans Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah semua penumpang Bus Trans Semarang yang jumlahnya tak terhingga. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini digunakan teknik Random Sampling yaitu pengambilan sampel dengan acak, dimana setiap unit analisis memperoleh kesempatan yang sama untuk dipilih sebagai sampel penelitian. Dengan melihat pada pernyataan di atas dan dengan pertimbangan seluruh konsumen yang banyak jumlahnya (tidak terhingga), maka peneliti mengambil sejumlah 100 orang sebagai sampel. Metode analisis yang digunakan adalah pengujian instrumen data, korelasi rank spearman dan pengujian hipotesis.
Hasil penelitian dengan uji parsial (uji t-test) yang dilakukan pada hipotesis pertama, dapat disimpulkan bahwa ada hubungan antara persepsi harga dengan kepuasan pelanggan pada pengguna jasa transportasi Bus Trans Semarang. Pada hipotesis kedua, dapat disimpulkan bahwa ada hubungan antara fasilitas dengan kepuasan pelanggan pada pengguna jasa transportasi Bus Trans Semarang.
Pada hipotesis ketiga, dapat disimpulkan bahwa ada hubungan antara citra merek dengan kepuasan pelanggan pada pengguna jasa transportasi Bus Trans Semarang. Pada hipotesis keempat, dapat disimpulkan bahwa ada hubungan antara persepsi harga, fasilitas dan citra merek secara bersama-sama dengan kepuasan pelanggan pada pengguna jasa transportasi Bus Trans Semarang.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kepuasan pelanggan; Harga; Fasilitas; Jasa transportasi; Bus Trans Semarang
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport > 388 Transportation Ground transportation
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Ricky Dwi Kurnianto
Date Deposited: 28 Sep 2019 01:34
Last Modified: 28 Sep 2019 01:34
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10102

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics