Pengaruh kualitas pelayanan, harga dan lokasi terhadap loyalitas pelanggan : studi kasus bengkel mobil Karya Manunggal Kendal

Pradana, Arifqyanda Oktavian (2019) Pengaruh kualitas pelayanan, harga dan lokasi terhadap loyalitas pelanggan : studi kasus bengkel mobil Karya Manunggal Kendal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRISPSI LENGKAP - 2 sheets per page.pdf]
Preview
Text
SKRISPSI LENGKAP - 2 sheets per page.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh pelayanan, harga dan lokasi terhadap loyalitas pelanggan di Bengkel Mobil Karya Manunggal Kendal. Dalam penelitian ini data dikumpulkan dengan observasi, wawancara dan kuisioner terhadap 100 responden dengan teknik simple random sampling. Analisis yang digunakan meliputi uji instrumen data (uji validitas dan uji reabilitas), Uji asumsi klasik (uji heteroskedastisitas, uji multikolinearitas dan uji normalitas) Analisis regresi berganda, Pengujian hipotesis (uji t dan uji F, serta koefisien determinasi). Dari hasil analisis menggunakan regresi dapat diketahui bahwa variabel kualitas pelayanan (0,441), harga (0,321) dan lokasi (0,185), semuanya berpengaruh postif terhadap loyalitas pelanggan. Dari uji F diperoleh hasil kualitas pelayanan, harga dan kepuasan pelanggan, semuanya berpengaruh signifikan (0,000) secara simultan terhadap loyalitas pelanggan. Dari uji t diperoleh hasil kualitas pelayanan (0,000), harga (0,001), dan lokasi (0,045) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Loyalitas pelanggan; Kualitas pelayanan; Harga; Lokasi
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Ricky Dwi Kurnianto
Date Deposited: 28 Sep 2019 01:39
Last Modified: 10 Dec 2021 10:24
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10105

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics