Pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen : studi kasus pada UKM Bandeng Rozal Kelurahan Bandengan Kecamatan Kendal Kabupaten Kendal

Murtiawati, Mawadah (2019) Pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen : studi kasus pada UKM Bandeng Rozal Kelurahan Bandengan Kecamatan Kendal Kabupaten Kendal. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[thumbnail of Skripsi_1705026196_Lengkap]
Preview
Text (Skripsi_1705026196_Lengkap)
SKRIPSI.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Pada era globalisasi ini banyak persaingan usaha dalam bentuk bisnis kecil (UKM) sehingga harus dihadapi dengan kesiapan yang matang untuk dapat bersaing dengan tetap memperhatikan kualitas produk dan kualitas pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen UKM Bandeng Rozal.
Data diperoleh dari penyebaran kuesioner terhadap 100 konsumen yang diperoleh dengan menggunakan simple random sampling, dan diukur dengan skala liket kemudian dilakukan analisis data secara kuantitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji F, serta analisis koefisien determinasi (R2), sedangkan pengolahan datanya menggunkan SPSS 23.
Dari hasil pengolahan data penelitian diperoleh regresi linier berganda Y = 20,145 + 4,096 X1 + 3,218 X2. Hasil penelitian menujukkan bahwa koefisien determinasi terlihat pada nilai R Square sebesar 0,054 yang berarti bahwa yang mempengaruhi loyalitas konsumen dapat dijelaskan oleh kedua variabel independen yaitu kualitas produksi dan kualitas pelayanan sebesar 54% dan sisanya 46% dapat dijelaskan oleh variabel lain diluar model penelitan ini. Secara persial berdasarkan hasil uji t variabel-variabel dalam penelitian ini berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Berdasarkan uji F menunjukkan bahwa secra simultan atau bersama-sama variabel dalam penelitian ini yaitu kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kualitas produk; Kualitas pelayanan; Loyalitas konsumen
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 338 Production
600 Technology (Applied sciences) > 640 Home economics and family living
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 651 Office services
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Ricky Dwi Kurnianto
Date Deposited: 25 Oct 2019 02:43
Last Modified: 25 Oct 2019 02:43
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10130

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics