Muna, Nailil (2019) Pengaruh kualitas layanan dan keragaman produk terhadap kepuasan nasabah : studi kasus BTN Syariah KCS Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1505036059_Lengkap]
Preview
Text (Skripsi_1505036059_Lengkap)
SKRIPSI LENGKAP.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Beberapa tahun belakangan ini perbankan syariah semakin memiliki prospek dan masa depan yang sangat bagus. Mayoritas penduduk indonesia yang beragama islam merupakan salah satu peluang besar bagi perbankan syariah. Namun, peluang dan prospek yang sangat bagus ini tidak sedikit kaum milenial yang masih belum sadar untuk menabung di bank syariah karena faktor fasilitas pelayanan yang masih kurang. Hal inilah yang mendorong peneliti untuk meneliti seberapa besar pengaruh kualitas layanan dan keragaman produk di BTN Syariah KCS Semarang dengan judul : “Pengaruh Kualitas Layanan dan Keragaman Produk Terhadap Kepuasan Nasabah (studi kasus BTN Syariah KCS Semarang)”.
Dalam penelitian ini penulis menggunakan penelitian kuantitatif, oleh karena itu nantinya data yang diperoleh berupa angka. Dari angka yang diperoleh akan dianalisis lebih lanjut dalam analisis data. Penelitian ini terdiri atas dua variabel X yaitu kualitas layanan dan keragaman produk, serta variabel Y yaitu kepuasan nasabah. Metode pengumpulan data dilakukan dengan kuisioner. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah regresi sederhana dan parsial dengan menggunakan spss.Sampel dalam penelitian ini adalah 94 dari populasi yaitu 1489 nasabah BTN Syariah KCS Semarang.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Hal ini dibuktikan dengan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (lebih kecil dari taraf signifikansi 0,05). Sedangkan untuk variabel keberagaman produk juga berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Hal ini dibuktikan dengan dengan nilai signifikansi sebesar 0,017 (lebih kecil dari taraf signifikansi 0,05).

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kualitas layanan; Keberagaman produk; Kepuasan nasabah; Bank syariah
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank dan perbankan
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 651 Office services
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Ricky Dwi Kurnianto
Date Deposited: 26 Oct 2019 02:22
Last Modified: 03 Jul 2021 05:55
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10143

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics