Pengaruh bagi hasil dan kualitas pelayanan terhadap keputusan menabung pada bank syariah di Jepara

Zahro, Aminatuz (2019) Pengaruh bagi hasil dan kualitas pelayanan terhadap keputusan menabung pada bank syariah di Jepara. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[thumbnail of Skripsi_1505036062_Lengkap]
Preview
Text (Skripsi_1505036062_Lengkap)
Lengkap.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Bagi hasil merupakan suatu sistem pengolahan dana dalam perekonomian islam yakni pembagian hasil usaha antara pemilik modal dan pengelola. Dengan adanya sistem bagi hasil yang tinggi menjadi alternatif tersendiri bagi para nasabah untuk memilih bank syariah dibandingkan bank konvensional. Selain dari bagi hasil terdapat juga permasalahan dalam hal kualitas pelayanan. Bank-bank syariah telah mengakui pentingnya kualitas pelayanan untuk mempertahankan nasabah yang ada dan untuk menarik nasabah baru. Apabila pelayanan yang diterima atau dirasakan sesuai dengan yang diharapkan maka nasabah akan tertarik dan memutuskan untuk menabung pada bank syariah.
Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Analisis data menggunakan SPSS Statistik 16.0 untuk mengetahui uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji hipotesis.
Hasil penelitian yang dihasilkan menunjukkan bahwa bagi hasil berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung pada bank syariah. Serta kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung pada bank syariah. Hasil analisis regresi secara simultan menunjukkan bahwa bagi hasil dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan menabung pada bank syariah.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Bagi hasil; Kualitas pelayanan; Keputusan menabung; Bank syariah
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank dan perbankan
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 651 Office services
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Ricky Dwi Kurnianto
Date Deposited: 26 Oct 2019 02:30
Last Modified: 26 Oct 2019 02:30
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10148

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics