Peran kepala sekolah sebagai manajer dalam meningkatkan profesionalisme tenaga pendidik di SMP IT Daar Al-Faradis Kec. Adiwerna Kab. Tegal

Luth, Muhammad (2019) Peran kepala sekolah sebagai manajer dalam meningkatkan profesionalisme tenaga pendidik di SMP IT Daar Al-Faradis Kec. Adiwerna Kab. Tegal. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[thumbnail of 1403036086_Skripsi]
Preview
Text (1403036086_Skripsi)
SKRIPSI.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Kepala sekolah sebagai manajer mempunyai peran kunci dalam keberhasilan sebuah sekolah. Kepala sekolah merupakan pemimpin sekolah yang mempunyai tanggung jawab dalam mewujudkan cita-cita sekolah. Peran kepala sekolah sebagai manajer sangat menentukan dalam penigkatan profesionalisme tenaga pendidik. Adapun rumusan masalah penelitian ini Bagaimana peran kepala sekolah sebagai manajer dalam meningkatkan profesionalisme tenaga pendidik di SMP IT Daar Al-Faradis Adiwerna Kab. Tegal? Apa saja upaya kepala sekolah sebagai manajer dalam meningkatkan profesionalisme tenaga pendidik di SMP IT Daar Al-Faradis Adiwerna Kab. Tegal?
Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang telah diperoleh dianalisis secara deskriptif dengan cara reduksi data, penyajian, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi data.
Hasil penelitian ini menunjukkan kepala sekolah sebagai manajer dalam meningkatkan profesionalisme tenaga pendidik di SMP IT Daar Al-Faradis Kec.Adiwerna Kab.Tegal, melakukan kerjasama atau kooperatif, dan memberi kesempatan kepada para tenaga pendidik untuk meningkatkan profesinya

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kepala sekolah; Profesionalisme guru; Tenaga pendidik
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Maulana Handy
Date Deposited: 31 Dec 2019 01:11
Last Modified: 31 Dec 2019 01:11
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10435

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics