Items where Subject is "371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)"
- Dewey Decimal Classification Subject Areas (331)
- 300 Social sciences (331)
- 370 Education (331)
- 371 School management; special education (331)
- 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1) (331)
- 371 School management; special education (331)
- 370 Education (331)
- 300 Social sciences (331)
A
Abiadhoh, Nutfatin (2023) Strategi peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan di SMP Islam Al Azhar 29 BSB Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.
Abror, Ahmad (2015) Peran guru agama Islam dalam pencegahan kenakalan remaja (studi kasus di SMPN 01 Margoyoso Pati) tahun 2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Adila, Zulfiana Nur (2022) Gaya kepemimpinan kepala sekolah dalam upaya peningkatan kompetensi guru di SMA Ky Ageng Giri Mranggen Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Adriana, Laura Eka (2021) Konsep sabar dalam menangani anak usia dini: studi terhadap pemahaman guru di paud Anak Bangsa Ungaran Kabupaten Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Afiah, Laeli Nur (2018) Pengaruh intensitas supervisi akademik kepala sekolah terhadap kinerja guru di SMP Negeri Kec. Ngaliyan Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Afifah, Auliya (2022) Kontribusi kegiatan guru penggerak PAI terhadap peningkatan kemampuan pembelajaran : studi atas kegiatan KKG PAI Kecamatan Gayamsari Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Afifah, Vina Nurul (2021) Peran manajerial kepala sekolah dalam meningkatkan mutu sekolah di SMP Negeri 1 Diwerna Kab. Tegal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Afriyanto, Andre (2022) Analisis pengaruh kemampuan IT pendidik terhadap kompetensi profesional pendidik di MAN 1 Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Agustina, Devia Rizqi (2022) Kompetensi guru dalam Al-qur’an : kajian terhadap Al-qur’an Surah Al-Qalam : 1-4. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Ahzami, Muh. Afif (2023) EFL teacher’s pedagogical competence in the students’ perceptions. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Aini, Fitrotul (2022) Peran guru dalam peningkatan perilaku positif siswa kelas 5 melalui metode pendidikan akhlak di MIM Puluhan Klaten tahun 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Ainunnajib, Muhammad (2022) Strategi kepala sekolah dalam meningkatkan profesional tenaga pendidik di SMP IT Al-Ma’ruf Candisari Mranggen Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Al Ahmad, Robbi Maulana Nur (2023) Teacher’s professional experience and its implication on EFL teaching strategies. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Aldi, Rizal Ramdhani (2020) Problematika guru dalam menguasai IT (information technology) pada pembelajaran pendidikan agama Islam dan solusinya di MINU Astanajapura Kabupaten Cirebon. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Alfiyah, Nur (2008) Peran guru pendidikan agama Islam (PAI) dalam meningkatkan kesadaran beribadah shalat siswa di SMP Negeri 31 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Alqurni, Yanuar Ridho (2020) Etika guru terhadap peserta didik : analisis tafsir QS. At Taubah: 128-129 dan QS. Ali Imran: 159. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.
Amalia, Indah Sholikhatul (2022) Persepsi guru terhadap pembelajaran daring selama pandemi covid-19 di Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Akhlaqiyah Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Amalia, Rizqi (2017) Pengaruh perilaku kepemimpinan dan peran kepala madrasah terhadap kepuasan guru di MA Matholi’ul Huda 01 Troso Pecangaan Jepara. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Aminah, Marisatul (2022) Kinerja guru aqidah akhlak di Madrasah Aliyah Negeri Parakan Temanggung. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Aminarso, Suryo Nakulo (2017) Hubungan persepsi siswa tentang kompetensi sosial guru terhadap motivasi belajar siswa kelas VIII MTs NU Salatiga. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Anam, Imam Mughnil (2019) Manajemen peningkatan kompetensi pedagogik guru di MTs Al-Wathoniyah Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Anggorosari, Puji (2019) The influence of the teachers’ pedagogical competence and professional competence on the students’ English learning achievement : study at SMP Muhammadiyah Karangrayung Grobogan in academic year 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.
Anggraini, Lilis (2019) Pengaruh persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran akidah akhlak di MTS Darul Ulum Purwogondo Kalinyamatan Jepara. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.
Ani Sartika Dewi, Ayu (2021) The inconsistency between the pre-service teachers’ lesson planning and their performance in micro-teaching class. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Anitsa, Yulianingsih Syafiul (2017) Supervisi akademik pengawas dalam menigkatkan kompetensi pedagogik guru PAI MI di Kecamatan Dukuh Turi Tegal. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Anjani, Zulalina (2022) Peran guru pendidikan agama Islam dalam penanaman akhlak siswa di SDN Tambangan 02 Mijen Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Annaja, M Habib Faqih (2019) Strategi kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi profesional tenaga pendidik di MA Sholihiyyah Kalitengah Mranggen Demak. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Ardianti, Luli (2020) Kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja tenaga kependidikan di SMA Ma’arif NU 04 Kangkung. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Arifah, Vika Tsani (2015) Hubungan antara persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru PAI terhadap motivasi belajar siswa dalam pembelajaran pendidikan agama Islam di SMA N 2 Purbalingga tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Arifin, Iqbal Fadli (2021) Peran kepala sekolah sebagai supervisor akademik dalam meningkatkan kinerja guru di SDN Gebangsari 02 Genuk Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Arini, Dewi (2022) Kompetensi guru dalam menggunakan media pembelajaran di MI Cut Nyak Dien Desa Sigentong Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
As SaQofi, Mahmud (2021) Peran kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di MAN 1 Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Ash-Shalah, Habib (2020) محاولات المعلم في تنمية اهتمام تلاميذ الصف السابع لتعلم اللغة العربية بمدرسة رياضة العلوم الثانوية الأسلامية كنير دمبيت دماك. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Asrikah, Nur (2008) Kreativitas guru PAI dalam menggunakan metode pembelajaran PAI di SD Hj. Isriati Semarang tahun 2007/2008. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Astuti, Risa Mei (2023) Peran guru terhadap peningkatan sikap tanggungjawab siswa kelas 6 di MI Takhasus Darul Ulum Ngaliyan Semarang tahun pelajaran 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Astutik, Fuji (2022) Problems of science teachers (science and biology) in terms of qualification and competence. Discussion Paper. Fakultas Sains Dan Teknologi, Semarang. (Unpublished)
Athoillah, Muhammad Nailu (2020) محاولة معلم اللغة العربية في تحقيق الكفاءة التربوية بالمدرستين الحكوميتين العاليتين بمدينة سمارانج. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Aulia, Nayla Nur (2023) Korelasi antara efikasi diri dan motivasi mengajar dengan kinerja guru PAUD di Kecamatan Gayamsari Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Awliya, Hilyatul (2023) Strategi kepala madrasah dalam meningkatkan mutu lulusan di “MTs NU Nurul Huda Mangkang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Azhary, Alya (2020) Pengaruh persepsi siswa tentang kreativitas guru dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar sejarah kebudayaan Islam MAN 1 kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Azizah, Firdhany Nur (2022) Persepsi guru Madrasah Ibtidaiyah Tarbiyatul Khairat Semarang terhadap digitalisasi pendidikan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Azka, Hilfa Millati (2014) English teachers’ problems in developing lesson plan based on 2013 curriculum in state Islamic senior high school 2 Kudus (a descriptive study of English teachers in Kudus). Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
A’yun, Qurotun (2023) Strategi kepala sekolah dalam meningkatkan disiplin kerja guru di SD Negeri Ngaliyan 01 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
B
Badriah, Laelatul (2023) Peran guru Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan kecerdasan spiritual siswa di SMSP Negeri 2 Kalirejo Lampung Tengah. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Bakhri, Dimas Syaeful (2021) Etika pendidik dalam menyampaikan pelajaran Hadis Abdullah Bin Amr. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Bakhri, Ahmad Muasy (2017) Manajemen peningkatan profesionalisme guru di SD Nurul Islam Purwoyoso Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Baroroh, Shofia (2023) Kontribusi budaya organisasi, supervisi kepala dan pengawas madrasah terhadap kinerja guru Madrasah Ibtidaiyah di Kabupaten Temanggung. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Baroroh, Da’watul (2008) Hubungan konsep diri dengan kinerja guru PAI SD negeri se-Kecamatan Ngaliyan Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Budi, Arif Setya (2014) Pengaruh persepsi siswa tentang keberagamaan guru aqidah akhlaq terhadap minat belajar aqidah akhlaq siswa kelas VI di MI Nashrul Fajar Meteseh Kecamatan Tembalang Semarang tahun pelajaran 2013/2014. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
C
Cahyani, Izdihar Syifa (2022) Strategi guru dalam menjaga kesehatan mental anak usia 3-4 tahun selama pembelajaran tatap muka di KB Jaya Lestari Kelurahan Kalinyamat Wetan Kota Tegal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Chaersae, Miss Saeiroh (2017) Upaya guru PAI dalam meningkatkan kemampuan membaca al-Qur’an pada peserta didik di SDN Purwoyoso 01 Ngaliyan Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Charotmah, Miss Ilharm (2019) Kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di Prateepsart Islam Wittaya School. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Chemamad, Mr Chemuhammad (2017) Keteladanan guru dalam membentuk akhlaq karimah peserta didik TPQ al-Falah Perumahan Bakti Persada Indah (BPI) Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Chintra, Miss Nurulaiman (2017) Upaya peningkatan profesionalitas guru di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Islam Ringin Wok Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Chofifah, Khikmah Iffah (2023) Manajemen kinerja guru di SD Muhammadiyah Sukorejo Kendal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
D
Dayana, Dayu (2018) Model kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di MA Al-Khoiriyyah Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.
Dewi, Odelia Asta (2022) Implementasi keterampilan dasar mengajar guru pada mata pelajaran Bahasa Indonesia Kelas IV di Mi Miftahul Akhlaqiyah Semarang tahun pelajaran 2022/2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Dewi, Frischa Bunga Permata (2019) Strategi peningkatan mutu pendidik dalam program excellent di MTs Negeri 02 Brebes. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.
Dewi, Rista Sumaryaning (2016) Analisis kompetensi pedagogik guru dalam pelaksanaan kurikulum 2013 pada pembelajaran tematik tema sehat itu penting kelas V di SD Hj. Isriati Baiturrahman 1 Semarang tahun ajaran 2015/ 2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Dianti, Indah Rif'ah (2021) Using metacognitive reading strategies to improve students’ reading comprehension skill. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Dwiyanti, Aprilya (2022) Perilaku asertif kepala sekolah dalam meningkatkan motivasi kerja guru di MI Miftahul Ulum 02 Rowosari. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Dzaky, Ahmad Naasyith (2020) Peran kepala sekolah dalam meningkatkan mutu guru di MA Futuhiyyah 1 Mranggen Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Dzulqarnain, Hamdan (2020) Pengaruh reward dan punishment terhadap kinerja guru di SMK Syafi’iyah Kabupaten Pemalang tahun 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
F
Fadhillah, Emi (2016) Pengaruh persepsi siswa mengenai keterampilan mengajar guru terhadap hasil belajar peserta didik mata pelajaran akidah akhlak di kelas IV MI Al-Hikmah Polaman Mijen kota Semarang tahun ajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fadlan, Andi and Anwar, Edi Daenuri and Arsini, Arsini and Nurhayati, Alwiyah (2012) Laporan penelitian kelompok : profil dan kompetensi lulusan program studi tadris fisika IAIN Walisongo Tahun 2009 - 2012. Project Report. Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo, Semarang. (Submitted)
Faizah, Siti Alif (2021) Peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan di MTS Negeri 2 Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Faizah, Hanik Nurul (2016) A descriptive study of teaching and learning as pre-service English teacher of Camp Epic 2016 in Bukittinggi, West Sumatera. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fajriantika, Salma (2022) Kelompok Kerja Guru (KKG) dalam peningkatan kompetensi pedagogik melalui program pelatihan literasi digital pada guru PAI SD di Kradenan Grobogan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Falachi, Muhammad Zakiyuddin (2020) Strategi rekrutmen guru di Madrasah Ibtidaiyyah Al-Khoiriyyah 01 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Negeri Walisongo Semarang.
Falah, Ahmad Syukron (2018) Peran guru PAI dalam upaya pembentukan karakter disiplin dan tanggung jawab anak di SD Islam Hidayatullah Banyumanik Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fannani, Taqiy (2016) Pencegahan penyalahgunaan narkoba dan tanggung jawab guru pendidikan agama Islam di SMK N 3 Semarang tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Fathonah, Siti (2007) Upaya guru mi dalam mengimplementasikan pembelajaran PAI dengan KBK (studi kasus di MI Sultan Fatah Bintoro Demak). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Fathonah, Siti (2007) Upaya guru mi dalam mengimplementasikan pembelajaran pai dengan KBK : Studi kasus di MI Sultan Fatah Bintoro Demak. Undergraduate (S1) thesis, IAIN WALISONGO.
Fatimah, Nabilah Nur (2023) Pelaksanaan supervisi klinis dalam meningkatkan kompetensi pedagogik guru di SDIT Insan Mulia Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fatimah, Nur (2020) Pengaruh motivasi dan persepsi tentang profesi guru terhadap minat menjadi guru MI pada mahasiswa PGMI angkatan 2017 UIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fatimatuzzahro', Ika (2019) Pengaruh persepsi guru tentang standar mutu pendidikan terhadap kinerja guru di MA Al-Khoiriyyah Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.
Fauzah, Nikmatul (2015) Persepsi siswa terhadap guru dalam penggunaan pendekatan saintifik dan pengaruhnya terhadap hasil belajar Biologi materi pokok sistem ekskresi siswa kelas XI IPA 2 SMA Negeri 1 Mijen Demak tahun ajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fauziah, Devi (2019) Peran guru dalam meningkatkan rasa percaya diri anak usia 5-6 tahun melalui kegiatan bermain aktif di RA Al-Hidayah IAIN Walisongo Ngaliyan Semarang tahun ajaran 2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fauziah, Sayla (2020) Manajemen peningkatan kinerja guru PNS dan Non PNS di MTs Negeri 1 Kendal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fawaz, Ahmad (2023) Upaya guru pendidikan agama islam dalam penanaman nilai-nilai moderasi beragama bagi siswa MTS I’anatul Muta’allimin Kubangwungu Ketanggungan Brebes. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fikri, Muhammad Ahsanul (2021) Peran Kepala Madrasah dalam meningkatkan kinerja guru di MIN 3 Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Firdian, Hafidz Yusuf (2008) Manajemen pengembangan mutu guru (di SDIT Harapan Bunda Semarang). Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Firila, Dina Fanny (2019) Strategi peningkatan mutu pendidik dengan analisis SWOT di SDIT Bina Insani Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.
Fitriana, Umniyatul Khusna (2020) Problematika guru pendidikan agama Islam dalam menanggulangi perilaku indisipliner siswa di SMP Islam al-Khoiriyah Pemalang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fitriana, Shofi Anis (2016) Teachers pedagogic competence in the view of EFL learners and its influence to their achievement. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fortuna, Sandi Milzam (2016) Manajemen pengembangan keprofesian berkelanjutan bagi guru di SMP Islam Al-Azhar 29 BSB Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Furqon, Muhammad Ali (2015) Pengaruh persepsi peserta didik pada guru PPL dalam mengelola kelas terhadap motivasi belajar pendidikan agama Islam bagi siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 12 Semarang tahun ajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
G
Gusmiyan, Sigit Angger (2022) Pengaruh kinerja pegawai tata usaha terhadap kepuasan pelayanan orang tua murid di SMA Negeri 1 Simo. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
H
Hakim, Lukman (2020) Hubungan motivasi belajar terhadap kesiapan menjadi guru profesional : studi terhadap mahasiswa PGMI angkatan 2016 FITK UIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Hamidah, Siti Nur (2018) Peran guru pendidikan agama Islam dalam mengatasi perilaku indisipliner siswa di SMK Negeri 4 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.
Hanifah, Mira (2022) Teaching reading comprehension of narrative text using story mapping technique at junior high school: A descriptive case study. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Hapsariningrum, Novia (2019) Peran guru pendidikan agama islam (PAI) dalam upaya pembentukan karakter disiplin dan tanggung jawab anak di SMP N 2 Patebon tahun ajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.
Harlufi, M. Lutfi (2016) Implementasi penilaian kinerja guru sebagai upaya peningkatan kompetensi guru di MTs Negeri Kendal. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Harnani, Ani (2012) Pengaruh persepsi siswa oleh kedisiplinan guru terhadap minat siswa dalam belajar di kelas IV SD Islam Diponegoro Bandungrejo Mranggen Demak. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Negeri Walisongo Semarang.
Hartyanti, Norita Kris (2022) Kemampuan guru dalam melakukan variasi pembelajaran tematik pada tema 6 subtema 1 aku dan cita-citaku kelas IV MI Tarbiyatul Aulad Perdopo Kabupaten Pati tahun 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Hersafanti, Ofillyta (2021) Types of mood realized in lecturer and students’ interaction in teaching-learning process on whatsapp group. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Hidayat, David (2023) Strategi guru PAI sebagai pembina dalam mendidik akhlak melalui ekstrakurikuler pramuka di SMAN 1 Tahunan Jepara. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Hidayat, Ali Taufiq (2015) Pengaruh persepsi siswa tentang pelaksanaan reward dan punishment guru terhadap motivasi belajar siswa kelas V di MI Miftahush Shibyan 01 Genuksari Genuk Semarang tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Hidayatullah, Muhammad Syarif (2023) Strategi kepala madrasah dalam meningkatkan prestasi siswa MI Darul Ulum, Wates, Ngaliyan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Huda, Nafiul (2015) Kompetensi kepribadian guru menurut Al-Ghazali. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Humaida, Dinda Amaly Ayyu (2023) Peran guru akidah akhlak dalam mengatasi perilaku bullying di madrasah: studi kasus: siswa kelas XI dan XII MA Al-Wathoniyyah Pedurungan Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Husna, Fikriyatul (2017) Kreativitas guru dalam mengembangkan kecerdasan kognitif siswa pada mapel rumpun Pendidikan Agama Islam di MAN 02 Prambatan Kidul Kaliwungu Kudus. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
I
Ichsan, Imam Nur (2022) Rekrutmen tenaga pendidik dan kependidikan di MTS Darul Ulum Wates. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Ilaiya, Yukha (2020) Pengaruh motivasi kerja dan kompensasi terhadap kinerja guru di MTs Bahrul Ulum Temuroso Guntur Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Ilhamsyah, Najib (2022) Peran guru dalam meningkatkan kedisiplinan siswa pada masa pandemi covid-19 di SMP N 1 Gringsing Batang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Ilhamy, Alfin (2022) Peran kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidik di SMP Tahfidz Al-Hikmah Pedurungan, Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Ilyasi, Moh. (2020) Kepemimpinan kepala sekolah dalam peningkatan profesionalisme guru di SD Muhammadiyah Plus Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Imron, Moh. Ali (2009) Etika guru terhadap murid dalam perspektif psikologi pembelajaran (studi analisis kitab Adabul Alim wa al Muta’allim karya Hadratus Syaikh Hasyim Asy’ari Jombang). Undergraduate (S1) thesis, IAIN walisongo.
Imtikhanah, Mawadatul (2023) Strategi guru dalam membentuk karakter disiplin pada siswa kelas IV di MI Uswatun Hasanah Tugu Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Indriyani, Rizki Nofi (2023) Peran guru dalam menstimulasi kemampuan mengenal lambang bilangan pada anak kelompok A di TK Himawari Semarang tahun pelajaran 2022/2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Intan, Siti Nur (2019) Pendidik ideal menurut Al-Qur'an surah Al-Muddasir ayat 1-7. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Irchamuddin, Irchamuddin (2014) Manajemen budaya profesional guru di MTs Yarobi Grobogan. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Islamiyati, Izzahtul (2019) Pelaksanaan supervisi akademik pengawas dalam meningkatkan kompetensi profesional guru agama Islam di MTs Kabupaten Tegal. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Istikomah, Amelia (2023) Kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan budaya religius di SMA Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Istiqomah, Istiqomah (2020) Hubungan antara persepsi siswa tentang kompetensi sosial guru akidah akhlak terhadap perilaku sosial siswa kelas VIII di MTs Darul Ulum Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
J
Janah, Aliyati (2009) Pengaruh persepsi guru tentang supervisi kepala madrasah terhadap profesionalisme guru di MA Salafiyah Simbangkulon Buaran Pekalongan tahun 2009/2010. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Jannah, Uzlifatul (2022) Strategi kepemimpinan kepala madrasah dalam pengembangan kompetensi pedagogik guru di MTs Negeri 2 Tegal. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Jannah, Wahyu Nur (2022) Problematika guru dalam pembelajaran tatap muka terbatas pada muatan pelajaran Bahasa Indoensia di kelas I MI Hidayatus Shibyan Sedan Rembang tahun ajaran 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Jihadannafi'a, Salma (2019) Peran guru profesional dalam membentuk karakter siswa di MI Walisongo Jerakah Tugu Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
K
Kamalul Haq, M. Sabiq (2016) Kepribadian guru dalam kitab Adābu al-Ālim wa al-Muta’allim karya KH. Hasyim Asy’ari dalam perspektif psikologi. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Karima, Salma Lailia (2022) Manajemen tenaga pendidik : studi kasus MA Sultan Agung Blora. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Karomah, Saniyatul (2023) Peran guru PAI dalam pembentukan karakter religius melalui pendidikan ramah anak di MI GUPPI Sumberadi Kebumen. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Kartika, Ika (2015) Manajemen pengembangan guru bersertifikasi di SMP Muhammadiyah 1, 8 dan 9 Kota Semarang. Masters thesis, UIN Walisongo.
Kasanah, Kuswatun (2019) Kreativitas guru pendidikan agama Islam dalam menanamkan nilai karakter religius di SMA N 1 Karangrayung Grobogan. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Kelana, Tyas Artha (2023) Pengaruh persepsi peserta didik tentang komunikasi interpersonal guru PAI terhadap akhlak peserta didik kelas VIII SMP N 1 Bolo, Nusa Tenggara Barat. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Khamidah, Aida Nur (2023) The emotional geographies of EFL student teachers and coping strategies during international teaching internship. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Khanip, Abdul (2021) Pengaruh spiritualitas dan kreatifitas terhadap kinerja guru akidah akhlak di masa pandemi: studi di madrasah aliyah se-Kabupaten Demak. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Kharirroh, Kharirroh (2023) Analisis kesiapan guru dalam sistem pembelajaran merdeka belajar di MIN 6 Demak tahun ajaran 2023/2024. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Khasanah, Innany Lu’lu’ul (2017) Pengaruh persepsi budaya kerja terhadap profesionalisme guru di Madrasah Tsanawiyah NU 07 Patebon Kendal. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Khasanah, Irma Nur (2015) The implementation of 2013 curriculum by the English teacher and its barriers (a case study at the 10th grade of SMA N 1 Rembang in 2014/2015 academic year). Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Khazizah, Siti (2008) Pengaruh persepsi siswa tentang kepribadian guru PAI terhadap motivasi belajar PAI siswa di MTs. Mujahidin Desa Bageng Kecamatan Gembong Kabupaten Pati tahun ajaran 2006/2007. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Khilala, Diar (2021) Strategi kepala madrasah dalam meningkatkan mutu program adiwiyata di MIN 01 Semarang dan MIN 05 Sukoharjo. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Khoiriyah, Siti (2016) Upaya guru dalam mengatasi problematika belajar PAI peserta didik di SMP N 1 Lasem Kabupaten Rembang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Khoiriyah, Umi (2018) Supervisi akademik kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru pada MAN 1 dan MAN 2 di Kota Semarang tahun 2017/2018. Masters thesis, UIN Walisongo.
Khoirotunnisaroh, Khoirotunnisaroh (2018) Pengaruh iklim kerja terhadap kinerja guru PAI SD se-Kecamatan Ngaliyan Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Khoirullah, Ahmad (2022) Peran kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi pedagogik guru di SMP IT Al-Ma’ruf Mranggen Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Kholdun, Ibnu (2023) Pemikiran Ibnu Khaldun tentang kompetensi guru. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Kholidah, Nur (2023) Pengaruh budaya kerja dan pengalaman kerja terhadap kinerja guru di MTs NU 06 Sunan Abinawa Pegandon Kendal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Kholis, Nur (2022) Strategi pemberdayaan guru berbasis manajemen mutu di SD Islam Pekalongan : studi di SDIT Ulul Albab, SDIT Islam Gondang dan SD Muhammadiyah Paesan. Dr/PhD thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Khusna, Hilda Khafizhatul (2023) Peran kepemimpinan kepala madrasah dalam mengembangkan budaya iIslami di MI Darul Ulum Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Khusnik, Sofi Misla (2021) Direct and indirect instruction in teaching conversation: a study in an out-of-class english language learning program. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Kopifatun, Umi (2007) Kemampuan guru dalam memahami karakteristik mata pelajaran al-qur'an hadits kelas viii terhadap ketepatan pemilihan metode pembelajaran di MTs.NU Se-Kabupaten Kendal. Undergraduate (S1) thesis, IAIN WALISONGO.
Krisnadi, Yudo Agil (2023) Kompetensi penerapan TPACK dalam pembelajaran (studi atas guru pai berlatar belakang kependidikan dan non kependidikan di MGMP SMP Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Kusmaratu, Annafi (2020) Pemetaan mutu standar pendidik dan tenaga kependidikan di SMP N 1 Keling Jepara. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Kusumawati, Reineta Dian (2024) Peran guru PAI dalam penguatan moderasi beragama di ”sekolah damai” SMA N 13 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
L
Laksono, Adi (2018) Internalisasi kedisiplinan peserta didik melalui modelling guru kelas di kelas V MI Islamiyah Semarang tahun ajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Laode, Intami (2023) Pengaruh peran kepemimpinan visioner kepala sekolah terhadap kinerja guru di SD Negeri Ngaliyan 01. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.
Larasati, Erma Fasikha (2021) Pengaruh persepsi peserta didik tentang kinerja guru terhadap hasil belajar pendidikan agama Islam dan budi pekerti peserta didik kelas XI SMA N 1 Kendal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Latif, Muhammad Khoirul (2022) Nilai-nilai karakter guru dalam Al-Qur’an Surah an-Nas ayat 1-6. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Latifah, Habibatul (2020) Pengaruh intensitas Kelompok Kerja Guru (KKG) terhadap kinerja guru PAI madrasah ibtidaiyah di Kecamatan Pedurungan Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Lena, Lena (2022) Peran guru dalam pengenalan literasi finansial pada anak usia 4 – 5 tahun di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 01 Ketanggungan, Brebes, Jawa Tengah tahun 2022. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Lestari, Rajefi Ambar (2016) Kompetensi guru dalam menggunakan media pembelajaran di MI Miftahul Huda Kangkung Mranggen Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Lutfi, Moh. Hakim (2020) English teaching and learning at Balai Latihan Kerja Komunitas Nahdlatut Thalibin. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Lutfia, Ninda Alfi (2022) Peran kepala sekolah sebagai motivator dalam mengoptimalkan kinerja guru di MI Darul Ulum Ngaliyan Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Lutfiana, Mia (2022) Strategi Sekolah Dasar Islam Terpadu Makarimal Akhlak dalam meningkatkan kompetensi Guru. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.
Luth, Muhammad (2019) Peran kepala sekolah sebagai manajer dalam meningkatkan profesionalisme tenaga pendidik di SMP IT Daar Al-Faradis Kec. Adiwerna Kab. Tegal. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Luthfa, Municha (2016) Hubungan antara persepsi siswa tentang kepribadian guru Biologi dengan motivasi menjadi guru Biologi pada siswa kelas X, XI IPA, XII IPA di MA NU Nurul Huda Kecamatan Tugu Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Luthfi, Muhammad (2022) Kontribusi insentif dan motivasi mengajar terhadap kinerja guru di MI Terpadu Nurul Islam Ngaliyan Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
M
MA’RUF, THOHA (2007) Pengaruh kompetensi mengajar guru pendidikan agama islam terhadap motivasi belajar siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri Wirosari Kabupaten Grobogan tahun 2006. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Maesaroh, Chusnul (2018) Pengaruh motivasi kerja dan persepsi guru mengenai iklim kerja terhadap kinerja guru di MA kota Semarang. Masters thesis, UIN Walisongo.
Maesyaroh, Mas'ullatul (2023) تقييم تطبيق تعليم اللغة العربية للمعلم المعتمد بالمدرسة المتوسطة مفتاح السعادة ميجين سمارنج للعام الدراسي 2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Maftuhin, Maftuhin (2008) Studi kebijakan pemerintah tentang undang-undang guru dan dosen dan relevansinya terhadap kompetensi guru PAI : telaah Undang-Undang Replublik Indonesia Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo Semarang.
Magfiroh, Nurul Khafshohtul (2008) Peranan guru PAI dalam pembentukan akhlak siswa pada masa pubertas di SMP Nurul Ulum Karangroto Genuk Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Maghfiroh, Afif (2022) Pengaruh persepsi siswa tentang kompetensi kepribadian dan sosial guru akidah akhlak terhadap akhlak siswa di MTs. Al-Ma’ruf Kartayuda. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Maghfiroh, Anna (2008) Persepsi siswa tentang kedisiplinan guru dalam mengajar dan hubungannya dengan motivasi belajar PAI siswa SMPN 1 Kec. Gemuh Kab. Kendal. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Maghfiroh, Fuani Tikawati (2016) Upaya guru kelas dalam pembentukan karakter disiplin siswa di MI Nurul Huda Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mahmudah, Nur Laila (2018) Pengaruh pelatihan dan pengalaman mengajar terhadap kinerja guru di MTS N Karangawen Demak. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Mahmudah, Siti Warisatul (2019) Hubungan masa kerja dengan tingkat kompetensi profesional guru sertifikasi di MA Salafiyah Kajen Pati. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.
Majid, Muhammad Iqbal Reza (2016) Pengaruh komunikasi kepala sekolah terhadap profesionalisme guru dan kinerja pegawai di MTs Negeri Kendal. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Maknun, Lu’luil (2016) Analisis kompetensi pedagogik mahasiswa Pendidikan Biologi angkatan 2012 UIN Walisongo Semarang dalam mata kuliah microteaching. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Marfu’ah, Darajatul (2023) Pengaruh pelatihan dan pengalaman mengajar terhadap kinerja guru di SMP Negeri 2 Nalumsari Jepara. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Masa, Saleeha (2019) Peran Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Di Sekolah Dasar Negeri Ngaliyan 05 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Masruroh, Iva (2016) Manajemen peningkatan mutu guru di Sekolah Alam Auliya Kendal. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Masruroh, Masruroh (2015) Problematika pendidik dalam melaksanakan pembelajaran berbasis teknologi informasi di SD Islam Al Madina Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Masruroh, Wahyuni (2019) Pengaruh persepsi siswa tentang keterampilan guru dalam membuka dan menutup pelajaran terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran PAI kelas VIII SMP 18 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Maula, Ifaul (2019) Pengaruh manajemen kepala madrasah dan kompensasi guru terhadap kinerja guru non PNS di MI se Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal. Masters thesis, UIN Walisongo.
Ma’rifatun, Ma’rifatun (2017) Peningkatan profesionalisme pendidik di MI Miftahul Akhlaqiyah Ngaliyan Semarang (studi madrasah mitra FITK UIN Walisongo Semarang). Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Miftahuddin, Miftahuddin (2021) Pelaksanaan supervisi kepala madrasah dalam meningkatkan kualitas pembelajaran guru di MA Uswatun Hasanah Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Miftakhiyah, Nur Afina (2014) Teknik supervisi pengawas PAI terhadap guru Madrasah Aliyah di kabupaten Batang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.
Muawanah, Risalatul (2023) Kontribusi kompensasi terhadap motivasi kerja guru di MI NU 56 Krajankulon Kaliwungu Kab. Kendal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mubarokah, 'Alimatul (2024) The use of call in teaching listening: exploring pre-service EFL teacher preparedness. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mufida, Aina Yulifaatun (2022) Upaya peningkatan profesionalitas pendidik anak usia dini dalam pembelajaran daring dimasa pandemi covid-19 di KB PAUD Aisyiyah 02 Tambakromo. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Muhammad, Asas Danial (2021) Implementasi manajemen dalam meningkatkan kualitas pendidik dan tenaga kependidikan di MTS Yajri Payaman Kecamatan Secang Kabupaten Magelang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Muhammad, Mar’ie (2021) Hubungan self-efficacy dengan adversity quotient pada guru honorer MI se-Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mujahidin, Zaki Mubarok Al (2022) Manajemen strategik kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru : studi perbandingan di SDIT BIAS Assalam dan SDIT Usamah Tegal. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mujayanah, Ninda (2022) Strategi pengembangan sumber daya manusia dalam meningkatkan kompetensi guru di madrasah tsanawiyah (MTs) Al Miftah Sindangjaya Brebes. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mukaromah, Umi (2016) Studi Qur’an surah Al-Muddaśśir ayat 1-7 tentang tugas guru dalam perspektif mufasir. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Muliawati, Dwi Hari (2023) Analisis strategi guru dalam menghadapi siswa slow learner pada kelas rendah MI Miftahul Akhlaqiyah tahun 2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mulyana, Ahmad Taupik (2023) Etika guru terhadap murid menurut KH. Hasyim Asy’ari dalam kitab adāb al-‘ālim wa al muta’allim. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Munawaroh, Luu’lu’ (2023) Persepsi guru pendidikan agama tentang moderasi beragama pada masyarakat multikultural di Kecamatan Way Panji, Lampung Selatan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Munawaroh, Kholissatun (2015) Motivasi menjadi relawan : studi kasus guru agama informal di Kletek Pucakwangi Pati. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Munawaroh, Luluk (2017) Kriteria pendidik profetik : kajian Al-Qur’an surah Yāsīn ayat 21 dan al-A’rāf ayat 68. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Muryati, Siti (2024) Konsep guru menurut Imam al-Ghazali dalam Kitab Fatihatul ‘Ulum. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Musadilah, Ilman Achmad (2014) Pengaruh persepsi peserta didik tentang kompetensi sosial guru akidah akhlak terhadap perilaku sosial peserta didik kelas VIII MTs. NU 05 Sunan Katong Kaliwungu Kendal tahun ajaran 2013/2014. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Musafa'ah, Siti (2020) Implementasi ketrampilan dasar mengajar guru pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas IV di MI Al Khoiriyyah 02 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Muslih, Muslih (2017) Empowering teacher of religious education in multicultural society. Walisongo: Jurnal Penelitian Sosial Keagamaan, 25 (1). pp. 173-201. ISSN 0852-7172 (print); 2461-064X (online)
Musllih, Muslih (2016) Preparing religious education teachers to serve a pluralistic society. In: International Seminar on "Religious Education in a Diverse Society: Promoting Civil Religion & Deliberative Society", 18-20 November 2016, Semarang. (Unpublished)
Mustagfiroh, Siti (2022) Urgensi kompetensi pedagogik guru untuk meningkatkan minat dan motivasi belajar peserta didik di MI Muhammadiyah tahun ajaran 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.
Mustaghfirin, Mustaghfirin (2019) Supervisi akademik dalam meningkatkan kinerja guru MI di Bonang Demak. Masters thesis, UIN Walisongo.
Musyadad, Muhammad Zaky (2021) Konsep guru dalam kitab at-Tibyan fi Adabi Hamalati Al-Qur’an dan relevansinya terhadap kompetensi guru dalam UU No. 14 Tahun 2005. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Muszayanah, Lulu (2022) Pengembangan kompetensi pedagogik guru PAI SMP dalam forum MGMP di Kabupaten Purbalingga. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mutabi’ah, Amalina (2015) The teacher competences presented in The Ron Clark story viewed from semiotics point of view. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Muzaroah, Siti (2017) Kompetensi pedagogik guru dalam pengembangan pengamalan agama siswa kelas X di SMA Ma’arif Jragung Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak tahun pelajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
N
Nadiroh, Anita (2015) Pengaruh motivasi belajar dan locus of control internal terhadap kompetensi profesional calon guru kimia : studi pada mahasiswa praktik pengalaman lapangan UIN Walisongo Semarang tahun ajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Nafis, Moh. Hanifun (2022) EFL pre-service teachers’ experiences during composing digital multimodal ebook : a narrative inquiry. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nasekhah, Siti Darun (2022) Pengaruh pola pendampingan orang tua terhadap keaktifan belajar siswa kelas V pada pembelajaran daring di MI Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nawwafi, Luthfiyah Natun (2020) Peran kiai dalam meningkatkan mutu hafalan Al-Qur’ãn santri putri di Pondok Pesantren Al-Hikmah Pedurungan Lor Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Niam, Zidatun (2020) Peran kepala sekolah dalam mengembangkan model pembelajaran guru di SD N 3 Ketilengsingolelo Jepara. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nihlah, Firda Khoirotun (2024) Strategi peningkatan mutu kinerja pendidik di SMP Negeri 5 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nikmah, Faizatun (2015) Pengaruh persepsi guru mengenai kompetensi kepala madrasah terhadap kinerja guru di MAN 2 Semarang tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Nindia, Sisik (2019) Supervisi akademik kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Keji Kabupaten Semarang. Masters thesis, UIN Walisongo.
Nisa, Nur Kholifah Qaumun (2022) Peran guru dalam meningkatkan motivasi belajar peserta didik pada pembelajaran tatap muka terbatas di MI Ma’arif Al-Ma’shum Blora tahun 2022 / 2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nisa, Rahmatun (2023) Exploring pre-service EFL teachers in classroom management preparation : implication reflective practice. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nisa, Amirotun (2014) Pengaruh persepsi siswa tentang kreativitas guru dalam mengajar terhadap prestasi belajar siswa pada pembelajaran IPA materi pokok getaran dan gelombang siswa kelas VIII MTs Darul Ulum Ngaliyan Semarang tahun pelajaran 2013/2014. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Nisa, Lu’lu’ul Fuadatun (2019) Pengaruh kualitas layanan administrasi terhadap kepuasan mahasiswa di FITK UIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Ni’mah, Durrotun (2009) Upaya peningkatan kompetensi profesional guru TPQ As-sa’idiyyah Tridonorejo Bonang Demak. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Nuha, Muhammad Ulin (2020) Pengaruh komunikasi interpersonal kepala madrasah terhadap komitmen guru di MTs Matholi’ul Huda Troso Jepara. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nurfaozan, Ilyas (2019) Kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru di MI Darul Ulum Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Nurhayati, Tanti (2016) Problematika guru dalam menguasai TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) pada pembelajaran pendidikan agama islam dan solusinya di MI Al-Asy’ari Kuniran Batangan Kabupaten Pati tahun ajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nurhidayah, Siti (2016) Teachers’ pedagogic competence in Islamic junior high school at Gunungpati sub-district. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nursidiq, Aji Permana (2022) Pengalaman guru sekolah dasar dalam menggunakan media pembelajaran. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
O
Octaviyana, Eva (2022) Peran kepala madrasah dalam meningkatkan produktivitas tenaga kependidikan di MI Islamiyyah Pringlangu 01 Pekalongan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Oktavia, Layyinatus Siffa (2022) Strategi peningkatan kualitas kinerja guru di masa pandemi (studi kasus di MA Matholi’ul Huda Bugel Kedung Jepara). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
P
Panok, Miss Asiyah (2017) Kompetensi profesional guru rumpun PAI di MA al-Khoiriyyah Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Permatasari, Maulida Nur (2020) Strategi pengembangan profesionalisme guru untuk meningkatkan mutu pendidikan di SMK Kyai Ageng Giri Mranggen Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Prasetyani, Rina (2023) EFL pre-service teacher’s digital literacy practices in using digital tools during teaching internship program. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Pratama, Bryan Adam (2019) Manajemen ketenagaan di SMK Muhammadiyah 2 Boja. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Pratiwi, Rini (2023) Exploring pre-service English teachers’ perception of challenges on teaching English at vocational school during teaching internship program. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Priyarta, Destasya Dwi (2023) Pengembangan kompetensi profesional guru melalui musyawarah guru mata pelajaran di SMA Negeri 1 Mijen Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Purnama, Maulina Eka (2018) Manajemen peningkatan kompetensi kepribadian dan kompetensi sosial guru di MA Al-Khoiriyyah Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.
Purwati, Dwi (2016) Pengaruh keaktifan anggota Kelompok Kerja Guru (KKG) terhadap pengembangan kompetensi pedagogik dan profesional guru PAI SD di Kecamatan Ngaliyan Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Puspitasari, Miftahul Jannah (2021) Implementasi pasca pendidikan dan pelatihan (DIKLAT) supervisi akademik oleh kepala sekolah di SD NEGERI 2 Klampok. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Putri, Nuris Salma Alifia (2023) Pengaruh kreativitas guru terhadap hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran IPA kelas V MI Manbaul Ulum Sinoman Pati. Scaffolding: Jurnal Pendidikan Islam Dan Multikulturalisme, 5 (3). pp. 668-680. ISSN 2656-4548 (print); 2656-4491 (online)
Q
Qodriana, Alya Iqlima (2022) Pengaruh pengalaman dan masa kerja terhadap sikap guru pendidikan agama Islam dalam penerapan kurikulum merdeka. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
R
Rahayu, Puji (2019) Strategi pengembangan profesionalisme tenaga pendidik di SD Islam Hidayatullah Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.
Rahmawati, Nurlaeli Eka (2020) Pengaruh persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru terhadap hasil belajar akidah akhlak di MA NU 03 Sunan Katong Kaliwungu. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rakhman, Syafni Nur (2023) Pre-service teacher perceptions of integrating ICT in English teaching: an interview study. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Ratnasari, Ayu (2016) Persepsi siswa tentang kompetensi profesional guru dan fasilitas belajar serta pengaruhnya terhadap hasil belajar mata pelajaran Biologi siswa MANU 01 Limpung Kec. Limpung kab. Batang tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Resyadie, Ahmad Kaviel (2024) Tata ruang kantor dan dampaknya terhadap efektivitas kerja pendidik dan tenaga kependidikan di MAN 01 Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rifani, Aghniya Itsnaya (2023) Pengaruh teman sebaya terhadap keterampilan kolaborasi pada mata pelajaran PPKn materi hak dan kewajiban di sekolah kelas 3 MI Al Islam Gunungpati Kota Semarang tahun ajaran 2022/2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rif’ah, Wasiatur (2016) Pengaruh kedisiplinan terhadap kinerja guru di MTs Sultan Fatah Gaji Kecamatan Guntur Kabupaten Demak. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Risqi M, Amalia Nur (2019) Pengaruh persepsi siswa tentang keterampilan mengajar guru terhadap aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas VIII SMP N 1 Sigaluh tahun ajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Rizal, Mohammad (2022) Peran kepala sekolah sebagai motivator kinerja guru di SMP Islam Al Azhar 29 BSB Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rizieq, M. Mufti (2019) Manajemen pembinaan akhlak siswa di MTs Negeri 2 Pemalang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Rochani, Rochani (2021) Pengaruh supervisi kepala madrasah dan pelatihan terhadap kompetensi pedagogik guru di madrasah aliyah negeri se-Kota Semarang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rohmad, Muhammad Ali (2020) Wibawa guru dalam interaksi pedagogik : studi multisitus; sekolah dan madrasah di Mojokerto. Dr/PhD thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rohmah, Siti (2022) Kontribusi guru PAI dalam menanggulangi paham radikalisme di MA. Matholi’ul Anwar Karanggeneng Lamongan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rohmah, Siti Naila Alfiatur (2023) Strategi dan peran guru pendidikan agama islam dalam pembentukan karakter profil pelajar pancasila di SDN 2 Danyang Purwodadi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rohmah, Nailur (2016) Analisis kreativitas guru dalam mengembangkan keterampilan berfikir kreatif siswa kelas V pada pembelajaran Bahasa Indonesia di MI Raudlatul Mubtadiin Kaliaman Kembang Jepara tahun 2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Rohmah, Ulfatur (2019) Pengaruh kedisiplinan kepala madrasah dan motivasi kerja terhadap kinerja guru di MAN 1 Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Rohman, Kholilur (2023) Kebijakan kepala madrasah dalam meningkatkan kompetensi pedagogik guru di MA Ihyaul Ulum Wedarijaksa Pati. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rohmaniah, Zulfatur (2019) Etika guru dalam kitab Adab Al ‘Alim Wa Al-Muta’allim dan relevansinya dengan kompetensi guru. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Rohmat, Muhammad Zidny (2015) Pengaruh jenjang pendidikan dan motivasi kerja terhadap kinerja guru. Masters thesis, UIN Walisongo.
Romadiastri, Yulia and Mujiasih, Mujiasih and Nisa, Astri Cahyaning Choirun (2021) Pengembangan game edutainment berbasis android untuk meningkatkan kemampuan calon guru matematika. Project Report. Fakultas Sanis dan Teknologi (SAINTEK), Semarang. (Unpublished)
Rosada, Fina Amrina (2016) Hubungan persepsi siswa tentang kreativitas guru dalam mengelola kelas terhadap prestasi belajar siswa kelas V di MIN Sumurrejo Semarang tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Rosayni, Evita (2023) Pengaruh kemampuan manajerial kepala sekolah terhadap kinerja pendidik di SD Negeri Tambakaji 04 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rosyada, Rihhadatul Aisy (2023) Pengelolaan kinerja tenaga pendidik di MI NU Tarbiyatul Wildan Wates Undaan Kudus. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rosyidah, Iffah (2019) Peran guru kelas dalam menciptakan suasana pembelajaran yang efektif dan menyenangkan untuk meningkatkan motivasi belajar siswa : studi kasus di kelas II Umar MI Darul Ulum Wates Ngaliyan Semarang tahun 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rouf, Abdur (2015) Persepsi guru PAI tentang kurikulum 2013 dan pengaruhnya terhadap motivasi mengajar guru SMP di MGMP PAI SMP Kabupaten Demak tahun ajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Rozi, Muhammad Fahrur (2022) Kebijakan kepala madrasah dalam meningkatkan profesionalisme guru di MA Utsmaniyyah Ngoro Gubug Grobogan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rozikun, Rozikun (2020) Supervisi kepala madrasah dalam meningkatkan kompetensi profesional guru PAI di MTs NU Mranggen Demak. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rufitasari, Maula Dzatti (2023) Strategi kepala sekolah dalam peningkatan mutu lulusan di MI Al Khoiriyyah 02 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
S
Safitri, Lia (2023) Pengaruh motivasi dan lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai di Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.
Saihat, Hilyatus (2008) Konsep memuliakan guru menurut Al-Zarnuji dalam kitab Ta'lim al-Muta'allim. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Salamah, Zulia Nur (2016) Studi korelasi antara persepsi siswa tentang kompetensi guru terhadap prestasi belajar siswa kelas VI mata pelajaran Matematika di MI Ianatussshibyan Mangkangkulon Tugu Semarang tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Saleh, Minhayati (2021) Validitas dan reliabilitas instrumen penilaian kinerja guru di pesantren. Project Report. LP2M UIN Walisongo, Semarang. (Unpublished)
Saleh, Minhayati and Friyatmi, Friyatmi (2016) The boarding professional development program for pre-service teacher. In: Seminar International on Educational Research and Evaluation in Thailand, 20–21 September 2016, Universiti Burapha Thailand. (Unpublished)
Salsabiela, Zulhanum (2021) Peran kepala sekolah dalam meningkatkan kedisiplinan guru di masa pandemi pada SMP Islam Al-Azhar 29 BSB Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Sana, Mohammad Yusrus (2016) Penilaian kinerja guru mengenai profesionalisme guru di SMP NU Putri Nawa Kartika Kabupaten Kudus. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Sanada, Hasif (2017) Kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kedisiplinan guru di MTs NU 07 Patebon. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Saputra, Dimas Khijri (2023) Kesiapan guru PAI dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka belajar pada mata pelajaran pendidikan agama Islam dan budi pekerti di SMP Kota Semarang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Saputra, Wahyu Rizal (2022) Pengaruh persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru dan motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar Al-Qur'an Hadis siswa kelas VIII MTs Darul Ulum Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Saputra, Ryan (2016) Problematika kompetensi pedagogik guru kelas IV mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial beserta solusinya di MI Al khoiriyah 1 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Sari, Devi Novita (2020) Peran kepala madrasah dalam mengembangkan kurikulum tahfidzul qur’an pada kelas unggulan di MTs Negeri 1 Pemalang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Sari, Fita Ayu Puspita (2023) Peran Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dalam meningkatkan kompetensi profesional guru di MA Darul Ulum Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Sari, Mia Novita (2023) Pengaruh kepemimpinan kepala sekolah perempuan terhadap kinerja guru di MI Silahul Ulum Pati. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Sari, Prila Pita (2020) Manajemen penilaian kinerja guru di MTs Nurul Islam Juwangi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Sauqi, Mohammad Alif (2019) Peran kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di MA NU Nurul Huda Mangkangkulon Tugu Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Sazali, Mahfud (2015) Strategi guru aqidah-akhlak dalam mencegah pengaruh budaya minuman keras (MIRAS) terhadap remaja (studi kasus di MTs Nurul Huda Desa Geneng Kecamatan Mijen Kabupaten Demak). Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Sa’diyah, Khalimatus (2021) Kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan pelayanan administrasi akademik di MA Futuhiyah Jeketro Kabupaten Grobogan Jawa Tengah. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Selasih, Mira (2021) Strategi kepemimpinan kepala sekolah dalam mengelola kinerja guru di MTs. Fatahillah Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Setianingsih, Yani (2018) Pengaruh persepsi siswa tentang kompetensi profesional guru terhadap prestasi siswa melalui motivasi belajar di MTS Samailul Huda Mlaten Demak. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Setiawan, Khusni (2015) Pengaruh persepsi siswa tentang kewibawaan guru Qur’an Hadits terhadap kedisiplinan belajar siswa kelas XI di MANU Limpung Batang tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Setiawati, Vita Harma (2023) Keterampilan guru dalam pengelolaan kelas pada pembelajaran fikih kelas IV di MI Miftahul Huda Kepuk 02 Bangsri Jepara. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Setyawati, Rini (2019) Supervisi akademik kepala madrasah dalam meningkatkan kompetensi pedagogik guru di MA. Pondok Pabelan Magelang. Masters thesis, UIN Walisongo.
Sholikhah, Nihayatus (2008) Persepsi guru tentang kepemimpinan kepala madrasah dan pengaruhnya terhadap upaya peningkatan mutu kompetensi paedagogik guru MTs Darussa’adah Bulus Kecamatan Petanahan Kabupaten Kebumen. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Sidiq, Mahfudz (2017) Pengaruh intensitas supervisi kepala sekolah terhadap kompetensi pedagogik guru PAI Sekolah Dasar di Kecamatan Batealit Kabupaten Jepara tahun pelajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Sirojuddin, Muhammad (2016) Korelasi persepsi siswa tentang kompetensi kepribadian guru dengan kecerdasan emosional siswa kelas V di MI Darul Ulum Wates Ngaliyan Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Sodiqun, Sodiqun (2008) Implementasi otonomi pendidikan di madrasah : studi kasus guru PAI di MI Miftakhul Ulum Karangdowo Weleri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo Semarang.
Sofa, Rofiah (2015) Meningkatkan hasil belajar peserta didik melalui metode demonstrasi dengan bantuan alat peraga garis bilangan pada materi kelipatan dan faktor bilangan kelas IV semester I MI Muhammadiyah Caruban Kecamatan Ringinarum. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Negeri Walisongo Semarang.
Somiyatun, Somiyatun (2018) Manajemen strategis ketenagaan dalam meningkatkan kompetensi pedagogik ustazah di Pondok Pesantren Putri Aris Kendal. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Sophiyah, Sophiyah (2021) Peran guru dalam menanamkan nilai agama dan moral anak usia 5-6 tahun melalui metode keteladanan di TK ABA Krogowanan Sawangan Magelang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Subchi, Moh Irman (2020) Efektivitas kinerja guru dalam meningkatkan mutu sekolah di MAN 1 Tegal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Supriyani, Supriyani (2023) Efektivitas model pembelajaran everyone is a teacher here berbantu media peta konsep terhadap hasil belajar kognitif siswa pada mapel fiqih kelas X di SMK Muhammadiyah 3 Purbalingga. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Susyanti, Wiwi Puji (2018) تأثير خلفية المدارس الأصلية على نتيجة تعلّم اللّغة العربيّة بضابط دافع التعلّم لدى تلاميذ الصف السابع بالمدرسة الثانويّة الحكوميّة ١ تجال العام الدراسي ٢٠١٨/٢٠١٩. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Suwahono, Suwahono and Roudloh, Dewi Muthiatur (2022) Penguatan pemodelan rasch untuk penilaian yang obyektif dan Adil (OBAD) bagi guru kimia. Project Report. Fakultas Sanis dan Teknologi (SAINTEK), Semarang. (Unpublished)
Syakiroh, Syakiroh (2007) Studi atas penilaian masyarakat terhadap mutu Madrasah Diniyah Hikmatul Anwar Mulyoharjo Pemalang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Syarifah, Azimatus (2016) Pengaruh motivasi belajar terhadap kesiapan menjadi guru profesional (studi terhadap mahasiswa PGMI angkatan 2012 FITK UIN Walisongo Semarang). Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Syukur, Fatah and Junaedi, Mahfud (2017) Pengembangan profesi guru berbasis Unity of Science (UoS). Walisongo Press, Semarang.
T
Taqiyyuddin, Ariiq Zaki (2022) Peran kepemimpinan kepala madrasah dalam mengembangkan kepribadian guru di Madrasah Aliyah NU 01 Limpung. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Taufiqullah, Alaik (2021) Strategi peningkatan profesionalisme tenaga pendidik di SMPN 5 Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Tawadhuah, Umi (2015) Komparasi manajemen pelaksanaan pembelajaran program tahfidzul qur'an (di Pondok Pesantren Al-Madani Pucang Gading Mranggen Demak dan Ulin Nuha Institute Ringinwok, Ngaliyan Semarang). Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Tohar, Fais Wahyu (2023) Teacher's belief and practice of collaborative learning activities. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Tsuroya, Nabeela Himmatus (2022) Pengaruh pelatihan, motivasi, dan budaya organisasi terhadap kinerja guru SD Negeri Ngaliyan 01 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Tsuroya, Lenas (2020) Kepemimpinan kepala sekolah dalam mengembangkan budaya Islami di SMP Darul Ma’arif Banyuputih Batang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Tuti, Sahara (2022) Problematika rekrutmen tenaga pendidik di Sekolah Dasar Islam terpadu (SDIT) Bunayya tahun ajaran 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
U
Ulfa, Isna (2018) Pengaruh persepsi peserta didik tentang keterampilan mengajar guru terhadap prestasi hasil belajar mata pelajaran aqidah akhlak peserta didik kelas VIII MTs NU 05 Sunan Katong Kaliwungu Kendal tahun 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.
Uliya, Ayu Rafika (2016) Peran guru kelas 1 dalam membentuk karakter siswa di MI Darul Ulum Wates Ngaliyan Semarang tahun 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Ulya, Nurul Laili (2021) Implementasi kebijakan program kelas unggulan (preeminent class) di MA NU Banat Kudus. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Ummah, Rifaatul (2022) Implementasi tata ruang kantor dalam menunjang efisiensi kerja pendidik dan tenaga kependidikan di MI Nurul Fatah Gedangan Kabupaten Gresik. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Utami, Sinta Tri (2022) Pengaruh persepsi siswa tentang kreativitas guru terhadap prestasi belajar siswa kelas III MI Salafiyah Syafiiyah Hadirul Ulum Tasikrejo Kabupaten Pemalang Tahun Pelajaran 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Uyun, Anisatul (2022) EFL teacher’s reflection on employing mind mapping as a writing preparation technique. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
W
Wafa, Auhan Nazihil (2016) Analisis kompetensi pedagogik guru Kimia MAN di Kabupaten Jepara. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Wahid, Muharom Iksan (2015) Problematika guru dan murid dalam pembelajaran dan solusinya di Madrasah Diniyah Awaliyah Pondok Pesantren Al-hikmah Pedurungan Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan; Pendidikan Agama Islam.
Wahyudi, Imam (2022) Peran guru pendidikan agama Islam dalam pembinaan akhlak siswa di SMP Negeri 23 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Wardani, Ema Kusuma (2021) Strategi kepala sekolah dalam menciptakan school branding di SMP Islam Al-azhar 29 BSB Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Wati, Puspa Wijaya (2014) Studi korelasi antara frekuensi supervisi akademik pengawas dengan kinerja guru agama di Madrasah Aliyah (M.A.) Kabupaten Pemalang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Widodo, Moh Asep (2014) Implikasi pelaksanaan supervisi guru dalam peningkatan profesionalisme guru (studi analisis di Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang tingkat satuan MA). Undergraduate (S1) thesis, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan: Pendidikan Agama Islam.
Wijayanto, Aditia Tresna (2023) Kontribusi supervisi akademik kepala sekolah dan iklim kerja terhadap kinerja guru PAI di Kabupaten Brebes. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Wikhda, Mega Adjie (2023) Strategi peningkatan mutu profesionalisme guru di SMP Negeri 1 Tunjungan Blora. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Wilantika, Wiwin (2021) Pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap pendidikan karakter anak usia ini di TK Pertiwi 1 Sumber Rembang tahun pelajaran 2020/2021. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Winaryati, Eny and Munsarif, Muhammad and Mardiana, Mardiana and Suwahono, Suwahono (2022) Penilaian otentik : penilaian abad 21, berbasis 4 cs. 1 ed. PENERBIT KBM INDONESIA, Bantul. ISBN 978-623-499-102-4 (Unpublished)
Wirdi SA-A, Miss (2019) Upaya Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa Di Sekolah Dasar Negeri Ngaliyan 05 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Y
Yama, Miss Nisreen (2016) Pengaruh supervisi kepala sekolah terhadap kinerja guru di SD Nasima Semarang tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Yasin, Mohammad Nuri (2023) Trilogi kepemimpinan guru pada sistem among Ki Hajar Dewantara dalam tinjauan Al-Qur’an dan relevansinya dengan pendidikan islam. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Yasin, Muhammad Alfi (2019) Manajemen MGMP PAI SMA di Kota Semarang dalam peningkatan kompetensi pedagogik guru. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Yasmin, Annisaa’ Fathiya (2023) Respon guru PAI dalam menghadapi kurikulum merdeka belajar di SMP islam Manba’ul Ulum Mayong Jepara. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Yuliasari, Tika (2021) Strategi kepala madrasah dalam menciptakan budaya belajar Pada Masa COVID-19 di Yayasan Maharesi Siddiq Kab. Cirebon. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Z
Zahroh, Fatimatul (2022) Peran guru dalam mengembangkan nilai agama dan moral melalui pembiasaan hafalan surat - surat pendek di TK Al-Hidayah 7 Pedurungan Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Zhafiroh, Rahma Lika Inas (2019) Manajemen penilaian kinerja guru dalam kompetensi pedagogik di MIN Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.
Zulfa, Alfina (2017) Pengaruh intensitas supervisi akademik kepala madrasah terhadap kinerja guru agama di MI se-Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.