Strategi kepemimpinan kepala sekolah dalam mengelola kinerja guru di MTs. Fatahillah Semarang

Selasih, Mira (2021) Strategi kepemimpinan kepala sekolah dalam mengelola kinerja guru di MTs. Fatahillah Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1703036056_MIRA_SELASIH] Text (SKRIPSI_1703036056_MIRA_SELASIH)
1703036056_Mira Selasih_Full Skripsi - Arum Misfilaeli.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (870kB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Strategi Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Mengelola Kinerja Guru di MTs Fatahillah Semarang. Kajian ini dilatarbelakangi oleh strategi kepemimpinan kepala sekolah untuk mengelola kinerja guru, oleh sebab itu tujuan dari skripsi ini adalah untuk mengetahui tentang: (1) Bagaimana Strategi Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Mengelola Kinerja Guru di MTs Fatahillah Semarang. (2) Bagaimana Implikasi Kepala Sekolah dalam Mengelola Kinerja Guru di MTs Fatahillah Semarang.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan metode pengumpula data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi, data yang telah di peroleh kemudian di analisis secara deskriptif dengan cara reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data.
Berdasarkan hasil penelitian tersebut dalam mendeskripsikan Strategi Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Mengelola Kinerja Guru di MTs Fatahillah Semarang menunjukkan bahwa: (1) strategi kepemimpinan kepala sekolah di MTs Fatahillah Semarang sudah baik dapat di lihat dari strategi pembinaan kedisiplinan dan motivasi dari kepala sekolah untuk mengelola kinerja guru agar berkembang. (2) implikasi dari strategi kepemimpinan kepala sekolah tersebut adalah kinerja guru semakin meningkat, etos kerja tinggi dan kedisiplinan meningkat. Namun masih ada beberapa guru yang belum maksimal dalam kinerjanya karena faktor usia dan kurang menguasai teknologi.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Strategi Kepemimpinan, Kinerja Guru, MTs Fatahillah Semarang.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Ukhtiya Zulfa
Date Deposited: 26 Nov 2022 03:56
Last Modified: 26 Nov 2022 03:56
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/18224

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics