Kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di Prateepsart Islam Wittaya School

Charotmah, Miss Ilharm (2019) Kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di Prateepsart Islam Wittaya School. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[thumbnail of 1403036109_Skripsi]
Preview
Text (1403036109_Skripsi)
Miss Ilharm Charotmah___1403036109.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Dalam suatu lembaga sekolah dibutuhkan seorang pemimpin yang didasarkan pada jati diri bangsa yang hakiki, bersumber nilai-nilai budaya dan agama serta mampu mengantisipasi perubahan yang terjadi di dunia pendidikan. Salah satu upaya kepala sekolah dalam memajukan sekolah agar berkinerja baik yaitu dengan melakukan pembinaan kepada guru melaksanakan tugas dengan jujur, bertanggung jawab, efektif dan efisien.
Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana kepemimpinan dalam meningkatkan kinerja guru di Prateepsart Islam Wittaya school Thepha, Thailand. Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah kepala sekolah dan guru. Data diperoleh dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi.
Dari hasil penelitian ini, diperoleh kesimpulan bahwa kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di Prateepsart Islam Wittaya School Thepha Thailand, adalah pemimpin yang menggunakan pola kepemimpinan transformasional. Kendala kepemimpinan kepala sekolah adalah guru-guru sebagian belum mempunyai rasa tanggungjawab sebagai guru yang baik, beberapa guru masih mempunyai skill atau keterampilan dibawah standar seorang guru professional, dan sebagian guru belum bisa menggunakan alat dan media pembelajaran secara efektif.
Saran saya terhadap tenaga pendidik di Prateepsart Islam Wittaya School Thepha Thailand, adalah untuk berusaha menjadi guru yang professional dengan menguasai materi dan menggunakan metode pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan siswa agar guru juga dapat meningkatkan kinerjanya, selalu mengembangkan diri dengan banyak berprestasi, terus mengembangkan kelompok kerja guru yang aktif dan kreatif agar berkembang lebih professional, sehingga dapat meningkatkan kualitas lulusan dan nama baik lembaga pendidikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan; Kepala sekolah; Kinerja guru; Pendidikan Islam di Thailand
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.2 Administrasi sekolah, administrasi pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Maulana Handy
Date Deposited: 31 Dec 2019 01:26
Last Modified: 31 Dec 2019 01:26
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10447

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics