Strategi kepala madrasah dalam meningkatkan prestasi siswa MI Darul Ulum, Wates, Ngaliyan

Hidayatullah, Muhammad Syarif (2023) Strategi kepala madrasah dalam meningkatkan prestasi siswa MI Darul Ulum, Wates, Ngaliyan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1603036006_Muhammad Syarif Hidayatullah_Full] Text (Skripsi_1603036006_Muhammad Syarif Hidayatullah_Full)
Skripsi_1603036006_Muhammad Syarif Hidayatullah_lengkap.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Kepala Madrasah sebagai leader yang baik harus dapat mengupayakan perkembangan dan kemajuan sekolah serta bertanggungjawab untuk meningkatkan akuntabilitas keberhasilan siswa dan programnya. Prestasi peserta didik merupakan hal yang penting karena produk suatu sekolah yang paling sering dan umum menjadi sorotan yakni prestasi yang didapatkan peserta didik baik dibidang akademik maupun non akademik.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi kebijakan Kepala Madrasah dan mendeskripsikan implikasi strategi kebijakan kepala Madrasah MI Darul Ulum dalam meningkatkan prestasi siswa-siswinya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, sumber primer berupa kepala madrasah dan sumber sekunder berupada data pendukung. Teknik pengumpulan data malalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis menggunakan analisis deskriptif kualitatif.
Hasil penelitian menunjukan 1) Upaya kepala madrasah MI Darul Ulum dalam meningkatkan prestasi akademik siswa mencakup tiga point. 2) Implikasi strategi Kepala Madrasah dalam meningkatkan Prestasi Siswa di MI Darul Ulum, Wates, Ngaliyan menentukan keberhasilan peserta didik di bidang akademik dan non akademik.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Strategi; Kepala madrasah; Prestasi; Siswa
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 12 Jan 2024 09:30
Last Modified: 12 Jan 2024 09:30
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/22397

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics